JOB PPEJ Berharap Jurnalis Berperan Sebagai Kontrol Sosial

312

kabartuban.com – Join Operating Body Pertamina Petrochina East  Java (JOB PPEJ) meminta para jurnalis sebagai pengontrol sosial dalam mengawasi kinerjanya baik yang positif maupun yang negatif.

“Saya meminta untuk menyampaikan kegiatan kami yang positif maupun negatif, kalau negatif untuk diperbaiki dan yang positif kita pertahankan,” terang Sugeng Setiono, selaku Field Manager JOB PPEJ kepada kabartuban.com dalam acara Pelatihan Penulisan Features untuk Jurnalis Tuban, Senin (01/6/2016).

Sugeng melanjutkan, selain dikontrol oleh negara, peran jurnalis juga sangat dibutuhkan. dalam penggunaan uang negara, pihaknya juga diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia agar tidak merugikan keuangan dan berdampak pada masyrakat.

“Kami meminta para rekan-rekan jurnalis berhubungan dengan JOB PPEJ langsung, kalau susah dihubungi, silahkan menghubungi saya agar nanti saya yang meminta humas untuk merespon,” paparnya.

Menurut oleh Sugeng, dengan adanya perusahaan migas yang beroperasi saat ini diharapkan tidak ada lagi kemiskinan untuk daerah sekitar perusahaan, ditetapkannya UU GBHN harus ditindaklanjuti dengan perda, sehingga harapannya sampai dengan tujuan pemerintah.

“Ketika ditindaklanjuti oleh perda, maka akan ada bagi hasil, karena saya yakin yang diharapkan oleh pemerintah adalah masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Sugeng berharap, melalui peran media, semua informasi bisa cepat tersampaikan oleh masyarkat, sehingga bisa menjadi penyambung lidah untuk perusahaan dan masyarakat. (riz/har)

/