Jurnalis Tuban, Latih 31 Siswa MAN Rengel

534

IMG-20140327-01793kabartuban.com  – Untuk yang ke-8 kalinya, para jurnalis dikabupaten Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Perss Solidarity (RPS) Tuban melakukan pelatihan jurnalistik pada pelajar SLTA di Bumi Wali Tuban.

Kemarin (27/3), para jurnalis dari berbagai organisasi profesi kewartawanan, baik itu ikatan jurnalis telivisi (IJTI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independet (AJI) gelar sekolah jurnalistik di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rengel Tuban dengan 30 peserta yang diambilkan dari berbagai jurusan di sekolah tersebut.

“Ini yang ke-8 kalinya dari 32 SLTA sederajat dan tiga perguruan tinggi (PT) di Kabupaten Tuban,” Kata Dion Fajar Arianto ketua panitia Sekolah Jurnalistik yang juga wartawan Trans 7.

Lebih lanjut diterangkan, bahwa sekolah jurnalistik yang diadakan oleh RPS, adalah bagian dari salah satu  fungsi pers.

“Selain menyampaikan informasi, menghibur dan mengkontrol, kita juga memiliki tanggungjawan mendidik, bentuk mendidik yang kita lakukan diantaran dengan cara mengelar sekolah jurnalistik,” Terang Dion.

Sementara itu, Kepaka Sekolah MAN Rengel Drs.H.Muhammad Badar, M.Pdi yang didampingi guru pembimbing dan guru bahasa menyampaikan terimakasih pada kalangan jurnalis, karena berkenan berbagi ilmu dan pengalaman pada siswa-siswi-nya yang mengikuti sekolah jurnalistik.

“Ini yang sangat kita harapkan selama ini, dan alhamdulillah teman-teman wartawan sebagai pelaku dilapangan dalam peliputan berkenan, apalagi gratis,” Kata Badar.

Badar juga berharap pada anak didiknya juga para jurnalis, pasca kegiatan sekolah jurnalistik bisa memperbaiki majalah dan mading yang sudah disiapkan sekolah.

“Pasca ini, kami berharap teman-teman wartawan bisa melihat dan mengkoreksi serta memberikan masukan, dan saran untuk peningkatan kwalitas tulisan dan perwajahan majalan milik sekolahan,” Pungkas Kepala MAN Rengel Tuban. (Hud)

Caption foto ; Teguh Budi Utomo, salah satu wartawan senior yang juga Pimred salah satu media online saat memberikan bimbingan dan memberi masukan pada peserta saat praktik menulis berita. (Hud)