Kapal Nelayan Tenggelam, Pemerintah “Omong Kosong”

kabartuban.com – Kejadian tenggelamnya kapal nelayan milik Wardi (55) asal Desa Karangagung Kecamatan Palang Tuban dua minggu kemarin, belum juga mendapatkan penanganan yang serius dari pemerintah dan pihak terkait.

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) masih terus berupaya untuk mengatasi dan membantu perahu yang tenggelam belum sampai teratasi. Pihak Dinas juga sudah mengupayakan untuk mengangkat perahu yang tenggelam dengan menggunakan Kapal.

“Kita mengupayakan untuk pengangkatan perahu yang tenggelam, bekerjasama dengan perusahaan  Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL),” Ujar Priyo Anggodo saat temui kabartuban.com di Kantor Bidang Usaha Perikanan (UPS), Selasa (29/12/2015).

Menurutnya, pihaknya sudah menawarkan untuk Kapal fiber, tapi yang bersangkutan tidak mau. Priyo berdalih, Dinas sudah menyanggupi untuk membantu bahkan kalau perlu siap memintakan bantuan ke Kementrian, hanya saja yang bersangkutan tidak berkenan karena sudah kebiasaan memakai perahu kayu.

Sementara itu, Wardi pemilik kapal tenggelam mengatakan, upaya yang disampaikan dari pihak DKP itu hanya omong kosong. Karena hingga saat ini, nelayan setempat tidak melihat langkah kangkrit dalam penanganan pengangkatan kapal.

“Pemerintah hanya ngomong saja tidak ada yang menangani, katanya mau diangkat pakai Kapal, tapi nyatanya tidak ada. Malah perahu-perahu sini yang membantu untuk menarik di bawah ke utara bibir Boom. Kapal fiber yang ditawarkan, apanya yang diambil, kalau dibantu dengan Kapal kayu saya mau, saya bisa merawat kayunya,” pungkas Wardi dengan sedikit marah. (mus/im)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait