Kapolda Jatim Pantau Langsung Jalur Mudik Pantura Tuban

1079

kabartuban.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Polisi Machfud Arifin melakukan kunjungan ke Kabupaten Tuban untuk memantau langsung arus Mudik lebaran 2017 yang berada wilayah pantura ini.

Kapolda memantau langsung kesiapan Tuban dalam pengamanan mudik 2017 di jalur Pantai Utara (Pantura)  yang juga merupakan perbatasan langsung Provinsi Jawa Timur  dengan Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut Kapolda mendengarkan paparan dari Kapolres Tuban.

“Kita datang kesini memantau langsung pengamanan mudik, sudah sejauh mana, dan di perbatasan antara Provinsi Jatim dan Jateng seperti apa,” kata Kapolda kepada kabartuban.com, Jum’at (23/6/2017).

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad ketika memaparkan situasi jalur mudik wilayah Tuban beserta kesiapan personil dari Polri dan instansi terkait serta daerah rawan kriminalitas, karena yang menjadi pos mudik ini kawasan Jati Peteng yang sering terjadi bajing loncat karena itu kami siapkan pos cek point.

“Pos mudik di kawasan Jati peteng Jenu kita pakai untuk meminimalisir tindak kriminalitas di daerah tersebut,” ungkap Kapolres Tuban.

Selain itu, Kapolda juga menanyakan kepada Polres Tuban, bagaiman kalau terjadi kemacetan dan cara mengurainya dalam mudik kali ini.

“Tadi Kapolda juga menanyakan cara antisipasi kemacetan, kita jawab saja dengan menyiapkan jalur-jalur alternatif yang sudah siapkan untuk mengurainnya” jelasnya.

Selain mengunjungi posko mudik di kawasan Jati Peteng Kecamatan Jenu, Kapolda juga memantau posko Mudik Polrea Tuban yang berada di rest area Tuban. Dalam posko tersebut juga terdapat pantauan seluruh ruas jalan kota melalui cctv real time yang terhubung langsung dengan Command Centre Polres Tuban. (dur)

/