Kapolres Tuban Kunjungi Para Veteran Pejuang Kemerdekaan

389

kabartuban.com – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, Kepolisian Resort (Polres) Tuban mengadakan kunjungan ke tokoh veteran Polri, hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang dan untuk menghargai perjuangan para veteran yang ikut melakukan perang merebut Kemerdekaan Indonesia.

Dari pantauan kabartuban.com, tokoh-tokoh veteran yang dikunjungi diantaranya Mayor Pol (Purn) Soedarno Al, yang tinggal di Kelurahan Latsari, Tuban.  Peltu (Purn) Soedarmaji, yang ada di kediamanyna Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Tuban, dan Peltu (Purn) Kasnar di kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding Tuban.

“Kunjungan ini kita lakukan agar kita selalu mengenang nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita yang memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia,” terang AKBP Fadly Samad, selaku Kapolres Tuban kepada kabartuban.com, usai kunjungan Senin (16/8/2016).

Fadly Samad melanjutkan, selain mengingat perjuangan para veteran, pihaknya juga bisa bernostalgia, sehingga bisa membangkitkan rasa nasionalisme, untuk lebih  meningkatan semangat dalam pembangunan kedepan.

“Mengenag pengorbanan beliau yang sudah berjuang sehingga Indonesia bisa merdeka dan kita sebagai penerusnya harus mampu melanjutkan,” tegasnya.

Fadly berharap, para tokoh-tokoh veteran tersebut masih tetap semangat  memberikan sumbangsih untuk negara,  dan jika masih punya keahlian bisa disalurkan ke para generasi muda agar bisa memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat sekitar. (alb/har)

/