Kapolres Tuban Siapkan Program 100 Hari

1374
AKBP. Fadly Samad menemani AKBP. Sutrisno HR di hari pertama memasuki Polres Tuban

kabartuban.com – Pencegahan kejahatan dan Kamtibmas bakal menjadi perioritas AKBP Sutrisno HR, dalam 100 hari kinerjanya memimpin Polres Tuban. Untuk mewujudkan trobosan tersebut, pertama yang akan dilakukan adalah memaksimalkan kinerja seluruh fungsi yang ada di Polres Tuban, Rabu (27/9/2017).

Adapun AKBP Sutrisno menggantikan kapolres Tuban sebelumnya yakni AKPB Fadly Samad yang akan pindah tugas di tempat baru sebagai Kapolres, Probolingo.

“Kalau mengungkap kejahatan bagi saya itu sudah gagal, yang utama bagi saya adalah bagaimana mencegah agar kejahatan tidak terjadi,” kata AKBP Sutrisno.

Untuk menciptakan keamanan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, kapolres mengaku tidak dapat bekerja sendiri. Karenanya pihak Polres tentu berharap dukungan semua pihak, kepada masyarakaat Tuban, instansi terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, Satpol PP maupun kelompok masyarakat lainnya dalam rangka menjaga keamanan lingkungan.

”Saya akan menggandeng teman-teman stake holder, seperti TNI, Satpol PP, tokoh masyarakat dan lainya,” terang Kapolres baru itu.

Sementara itu, kapolres lama, AKBP Fadly sama ditemui di tempat yang sama mengaku berterimakasih telah mendapatkan kesempatan menjadi Kapolres Tuban. Dirinya berharap, kerjasama yang sudah dibina selama dia bertugas tetap dijaga dan dilanjutkan oleh Kapolres yang baru.

“Terimakasih sebesar besarnya kepada masyarakat Tuban, Ulama dan tokoh masyarakat atas kerjasamanya menjaga situasi kamtibmas di Tuban, dan saya ucapkan selamat kepada Kapolres baru dan selamat bertugas,” katanya. (luk/im)

/