Kebakaran Lahan Tebu, Seorang Kakek Meninggal Di Tempat

1451

kabartuban.com – Kebakaran yang melanda lahan tebu di Desa Bader, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, telah menelan satu korban. Saat kejadian, diduga korban sedang mencangkul dilahannya yang berlokasi bersebelahan dengan lokasi lahan tebu yang terbakar.

Dari data yang dihimpun kabartuban.com, korban atas nama Parman (80) adalah warga asal Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Saat ditemukan korban dalam keadaan tertelungkup diatas tanah dan sudah meninggal duniadan  disebelah korban terdapat bekas lahan tebu yang terbakar.

“Kejadiannya sangat cepat, saat itu saya sedang mencari rumput kemudian saya melihat dari kejauhan api berkobar melalap lahan tebu dari arah timur merambat menuju barat, kemudian saya spontan langsung berteriak mengingatkan pekerja yang sedang menebang tebu disebelah barat,” terang Tajib Iskandar, selaku saksi saat kejadian tersebut terjadi, Rabu (2/11/2016).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jatirogo Iptu Suharto, Setelah mendapat laporan dari  perangkat desa setempat, Anggota Polsek Jatirogo langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan TKP dan menghubungi tim identifikasi dari Polres Tuban.

“Belum bisa dipastikan apa yang jadi penyebabnya, masih dalam proses penyelidikan,” lanjut Iptu Suharto di lokasi.

Masih terang Suharto, saat ini pihaknya masih menggelar penyelidikan untuk  memastikan penyebab kebakaran lahan tersebut, sementara yang diketahui tubuh korban saat ini adalah terdapat luka bakar dilengan tangan sebelah kiri, luka babras pada pelipis kiri dan kaos korban sebelah kiri juga terdapat bekas terbakar.

“Lahan kurang lebih seluas 3 hektar, dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” paparnya.(dil/har)

/