Kecelakaan Beruntun, Tiga Orang Meninggal

420

kabartuban.com – Tiga orang meninggal dunia, dalam kecelakaan maut, yang melibatkan tiga truk, dijalur pantura, tepatnya di dusun Mangkar, Desa Widang, kecamatan Widang. Senin (8/7/14).

Kecelakaan maut bermula, saat truk tronton tanpa muatan bernopol W 9543 UC, berjalan dari arah Surabaya menuju Tuban tersebut, mendahului kendaraan jenis truk yang ada didepannya, bernopol W 8939 UP yang dikemudikan oleh Jasmani, namun dari arah berlawanan muncul kendaraan truk diesel nopol W 9172 H, yang terlalu masuk kekanan, sehingga kecelakaanpun tidak bisa dihindari.

“Tadi truk tronton sudah lepas nyalip saya dan sudah ambil kiri. Tapi truk dieselnya yang dari arah Tuban itu malah masuk jalur kanan, saya menabrak bagian belakang tronton yang nyalip itu, kemudian masuk tambak,” ujar Jasmani (43), pengemudi truk tronton  yang terlibat kecelakaan itu.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Yuli Pornomo, saat dimintai keterangan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyampaikan. Truk tronton dari arah Surabaya menuju Tuban, truk tronton tanpa muatan bernopol W 9543 UC, mendahuli kendaraan yang berada didepannya bermuatan spon, dan truk yang menyalip tersebut sudah pada jalurnya, menurut saksi mata, dari arah Tuban,  ada truk diesel, berjalan dijalur kanan, analisa kami truk diesel berkecepatan 60km hingga 70km, dan karena terlalu kekanan,  pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari”

Dari informasi yang dihimpun kabartuban.com, sebanyak tiga orang meninggal dunia, dan, dua orang mengalami luka ringan, akibat kecelakaan tersebut, truk diesel dari arah Tuban, langsung hancur dibagian depannya sedangkan dua truk tronton masuk tambak

“Koban jiwa yang meninggal di TKP dua orang, yakni sopir truk diesel dari arah Tuban, serta penumpangnya yang berada disebelah kiri sopir, sedangkan kernet truk diesel mengalami luka berat, dan langsung dibawah kerumah sakit, namun saat berada di rumah sakit, korban luka berat tersebut, akhirnya meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan dua penggendara truk tronton mengalami luka ringan” Ujar Kasat Lantas Polres Tuban lebih lanjut.

Akibat kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut, menimbulkan kemacetan hingga 2km lebih, tiga korban tewas dan dua korban mengalami luka ringan  dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Koesma Tuban. (pul)