Kejar Emas Porprov 2021, Perbakin Tuban Gelar Penjaringan Atlet

3

kabartuban.com – Menjelang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2020 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021, Cabang Olahraga (Cabor) Menembak KONI Tuban bersama Perbakin Tuban melakukan penjaringan calon atlet dari para pelajar mulai SD, SMP, hingga SMA. pada tahap pertama, sosialisasi penjaringan atlet Cabor Menembak KONI Tuban dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Tuban Kota, dihadiri guru olahraga dan ketua osis sekolah se – Kecamatan Tuban kota, Jum’at (28/02/2020).

Camat Tuban, Raden Moch Dani Ramdani dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan olahraga menembak ini merupakan salah satu ajang ekspresi dan prestasi yang perlu didukung semua pihak.

“Kegiatan ini hal yang positif dan bagus sekali. Menembak tentu berbeda dengan olahraga yang lain, semuanya harus ditangani secara khusus,” kata Camat membuka sambutannya.

Senada dengan Camat Tuban, AKP. Geng Wahono selaku Kapolsek kota mengatakan, olahraga menembak tentu harus mendapatkan dukungan semua pihak. Karena bukan olahraga yang mudah, maka penjaringan atlet harus dilakukan dengan baik sehingga mendapatkan bibit atlet yang berkwalitas.

“Kalau anak-anak nanti bisa meraih prestasi, tentu saja itu dapat menjadi kebanggan Kabupaten Tuban dan semoga bisa sampai nasional menjadi kebanggaan negara. Secara pribadi, prestasi yang diraih juga akan berguna untuk masa depan atlet sendiri,” tandas Kapolsek.

Sementara itu, Muhaiminsah selaku Ketua Cabor Menembak KONI Tuban menyampaikan optimisnya untuk mendapatkan prestasi lebih baik dari Porkab dan Porprov sebelumnya.

“Kami dari Perbakin Tuban sekaligus Cabor Menembak KONI Tuban pada intinya persiapan menjelang Porkab 2020 mendatang dan Porprov 2021. Sepanjang sejarah olahraga di Tuban, pada Porprov yang lalu Cabor Menembak pertama kalinya ikut dan kita dapat perunggu, semoga ke depan kita dapat emas,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi penjaringan calon atlet menembak kali ini diikuti oleh 60 guru olahraga dan ketua osis perwakilan sekolah dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas. Dengan kegiatan yang dilaksanakan pukul 14.00 WIB tersebut, diharapkan bisa menjadi pemicu awal untuk menarik minat dan bakat pelajar Tuban di bidang olahraga menembak.

Selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan Jenu dan sejumlah kecamatan yang lain. Sehingga pada saatnya nanti, seluruh calon atlet akan mendapatkan pelatihan dasar dan orientasi calon atlet menembak di Lapangan Kompi Senapan C 521 dan ditangani oleh para pelatih dari Perbakin, TNI, dan Polri. (dil/im)

/