Kemenag Tuban Pastikan 794 Jamaah Haji Berangkat Akhir Agustus

692

kabartuban.com – Kementerian Agama (Kemenag) Tuban memastikan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Tuban pada akhir bulan Agustus 2016 mendatang. Sebanyak 794 CJH terbagi dalam dua Kelompok Terbang (kloter), yaitu Kloter 46 dan 47. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh, Kemenag Tuban, Abdul Gofar.

Menurutnya , sejauh ini persiapan pemberangkatan CJH asal Tuban sudah hampir tuntas. Selanjutnya,  hanya menunggu keberangkatan, dan persiapan manasik besar yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 agustus mendatang.

“Semua persiapan sudah hampir selesai seluruhnya, tinggal menunggu manasik terakhir koper bawaan haji sebelum pemberangkatan pada 26 dan 27 agustus besok,” terang Abdul Gofar, Selasa (2/8/2016).

Lebih lanjut Abdul Gofar menjelaskan, dua kelompok terbang dengan total 794 CJH itu tidak semua terdiri dari jamaah asal Tuban. Namun satu kloter diantaranya juga terdapat CJH tambahan dari Surabaya.

“Kami menghimbau kepada semua calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatannya, agar tetap fit dalam perjalanan ibadah nanti. Jangan sampai menjelang pemberangkatan jatuh sakit dan akhirnya tidak dapat berangkat ke tanah suci,” pungkas Gofar. (luk/im)

/