Kesbangpol Tuban Adakan Seminar Kebangsaan Tingkat SMA

582

kabartuban.com – Maraknya organisasi yang melibatkan agama dan terosis serta menyesatkan, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tuban menggelar Seminar Pembinaan Penyelenggaraan Kebangsaan yang diikuti oleh tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Tuban, meliputi Negeri dan Swasta yang diadakan di gedung KORPRI Tuban. Kamis (4/2/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.
Seminar yang didatangi narasumber dari beberapa instansi meliputi Kodim Tuban, Badan Kesatuan Bangsa Provinsi dan Politik juga Akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, menekankan pemahaman radikalisme dan juga terorisme.

Kesbangpol Kabupaten Tuban yang di Pimpin Oleh Gaguk menegaskan, kita sudah ada konsensus dari pusat untuk penguatan empat pilar yakni Pancasila, Bhineka Tinggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945.

Lebih lanjut, Gaguk juga membahkan, membekali kepada generasi muda juga menambahkan wawasan agar tidak mudah terpengaruh gerakan radikalisme dan terorisme melalui kegiatan seperti ini.

“Membekali para generasi muda apalagi sebagai calon pemimpin yang akan datang dengan wawasan yang lebih kuat untuk memjalin keberlangsungan NKRI, pancasila, UUD dan Bhineka Tinggal Ika,” pungkas dia. (Mus/riz)

/