Laka Maut Jati Peteng Tuban, 5 Orang Meninggal Dunia

41
Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Pantura Tuban. Senin (18/02/2022).

kabartuban.com– Sebanyak 5 orang yang membawa rombongan peziarah tewas setelah kendaraan yang ditumpangi mereka mengalami kecelakaan di Jalan Panturan Tuban, tepatnya di Kawasan jatipeteng , Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (18/04/2021) sekira pukul 02.15 WIB.

Diketahui pada saat kejadian, kendaraan mobil Toyota Calya dengan Nopol W 1714 QF yang dikemudikan oleh Muhammad Imron (46), saat itu membawa rombongan peziarah yang berjumlah 9 penumpang yang diduga berjalan dengan kecepatan tinggi, namun tiba-tiba oleng hingga keluar dari jalur kiri dan menabrak bagian belakang truk trailer yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Laka tersebut mengakibatkan 3 orang penumpang tewas di lokasi kejadian karena terjepit di dalam mobil yang ringsek, 2 orang lainnya meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit, dan 4 orang penumpang lainnya, serta pengemudi kendaraan alami luka ringan.

Kanit Laka Polres Tuban Ipda Eko Sulistiono mengungkapkan, kecelakaan maut yang menewaskan lima penumpang tersebut diduga karena sopir minibus bernama M Imron kurang konsentrasi saat berkendara sehingga membuat mobil menabrak truk trailer yang memiliki nomer polisi L 9507 UM saat itu tengah parkir. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti di sekitar lokasi kejadian.

“Dugaan sementara sopir tidak penuh konsentrasi saat berkendara sehingga membuat mobil tersebut menabrak truk tronton yang tengah parkir, atas kejadian ini kami menghimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati di jalan,” pungkasnya.

Eko juga membeberkan, Adapun 5 korban yang meninggal dunia tersebut yakni Erna, Yossy Rahmawati, Alfan, Wahyu Wicaksono dan M. Saka Diandra Putra. Sementara 4 korban yang selamat adalah M. Imron (46), Farel Dwi Maulana (9), Landy Khurrijat (9), Koko Adi (42). (Nat/Hin)

 

/