Lazisnu, Muslimat dan Baznas Bersinergi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

195
Penyaluran bantuan sembako bagi korban banjir Bengawan Solo.

kabartuban.com – Baznas, Lazisnu dan PC Muslimat Kabupaten Tuban, salurkan ratusan paket sembako, kepada korban banjir luapan sungai Bengawan Solo di empat kecamatan di Kabupaten Tuban, yakni Kecamatan Plumpang, Widang , Soko dan Kecamatan Rengel, Selasa (27/2018).

Ketua Lazisnu Kabupaten Tuban, Muhtarom mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada korban banjir berupa paket sembako yang isinya antara lain, beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Bantuan disalurkan langsung ke lokasi banjir dan desa-desa yang terdampak.

“Kami salurkan langsung ke korban banjir, melalui perangkat desa atau lamgsung ke korban yang membutuhkan,” terang Muhtarom.

Menurut Muhtarom, hari ini bantuan disalurkan ke dua kecamatan yakni Kecamatan Plumpang dan Widang, selanjutnya bantuan akan dilanjutkan ke Kecamatan Rengel dan Soko keesokan harinya.

“Hari ini Plumpang dan Widang, besok kita penyaluran ke Soko dan Rengel,” katanya.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Tuban, Syarofah berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat dan mampu mambantu meringankan beban korban bencana banjir luapan sungai Bengawan Solo.

“Semoga dapat memberi manfaat dan warga yang terdampak  banjir tetap diberikan kesabaran,” kata Syarofah.

Adapun di Kecamatan Widang paket yang disalurkan berjumlah 560 paket, sementara di kecamatan Plumpang paket yang dibagi berjumlah 680 paket.

“Di Plumpang kami salurkan di Desa Klotok 147 paket, Kedungsoko 43 paket, Kedungrojo 55 paket, Kebomlati 435 paket, sedangkan Kecamatan Widang total ada 560 paket,” terang Syarofah.

Dilokasi penyerahan Desa Kebomlati, Suparmi  Ketua RT 03a, mengaku jika masyarakat Kebomlati cukup terbantu dengan gerakan yang dilakukan Muslimat dan Lazisnu, bantuan itu selanjutnya akan disampaikan kepada warga yang terdata di RT 03a.

“Alhamdulillah ada bantuan, ini akan langsung kami sampaikan kepada warga yang terdata, ” katanya. (luk)

 

/