LBMNU Tuban Tunggu Materi Muktamar

398

20140827_170933kabartuban.com – Pengurus cabang Lembaga Bahstul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Tuban sampai saat ini masih menunggu kadatangan bahan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait materi yang akan dibahas pada acara muktamar NU 1 sampai 5 agustus 2015a mendatang.

“Benar sampai saat ini kami masih menunggu kedatangan materi dari PBNU terkait yang akan dibahas pada muktamar NU pada agustus 2015 mendatang,” kata Ketua LBMNU Tuban, Arifuddin , Senin (8/7)
Menurutnya, PCNU Tuban dengan melalui LBMNU merupakan salah pengurus cabang yang ditunjuk oleh PBNU untuk membahas materi muktamar yang akan dibawa kedalam bahstul masail. Akan tetapi, sampai detik ini pengurus belum sama sekali menerima materi tersebut. Bahkan, ketika ditanya pada pengurus wilayah NU Jawa Timur materi tersebut ternyata juga belum diterimanya.

“Saat kami tanyakan pada PWNU materinya ternyata juga belum ada,”ungkap guru MA Mambaul Futuh Jenu, Tuban ini.
Diceritakan Arifuddin, informasi sebelumnya materi tersebut rencananya bakal datang pada awal mei 2015 lalu. Namun, sampai saat ini materi tersebut tidak kunjung turun ke cabang. Bila materinya tidak kunjung turun pada bulan ini maka untuk pemembahasan materi muktamar yang dibawa kedalam bahstul masail bakal dilakukan setelah ramadhan.

“Kalau sampai pada pertengahan bulan ini materi tersebut tidak turun-turun, maka dipastikan pembahasaan materi tersebut dilakukan setelah idul fitri, tidak mungkin kita akan melaksanakan bahstul masail pada saat bulan ramdhan,”tambahnya.

Kendati demikian, pengurus tetap menunggu kedatangan materi tersebut, jikalau datang pada minggu ini maka pelaksanaan bahtsul masailanya akan dilakukan sebelum ramadhan. Namun, bila pada pertengahan bulan ini tidak ditangan pimpinan cabang maka pelaksanaannya dipastikan setelah lebaran.

“Soal persiapan kami sudah oke, baik dari segi tempat dan persiapan acara sudah clear semua, tinggal nunggu materi dari PBNU saja,”tutupnya. (wand)