Lolos Dalam Semifinal, Dua Provinsi Akan Berebeut Gengsi Wilayah

447
Futsal Bupati Cup 2014 Antar Wartawan (2)kabartuban.com – Turnamen Futsal Antar Wartawan Bupati Tuban Cup 2014 yang digelar oleh para jurnalis di Bumi Wali Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) akan memasuki babak semifinal pada tanggal 22 November mendatang memperebutkan piala bupati & uang pembinaan, setelah kemarin (15/11) dilakukan babak penyisisihan lapangan Gajah Futsal Tuban yang diikuti oleh 8 Tim undangan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Club Futsal Wartawan yang masuk emapat besar adan akan bertarung lagi diantaranya Tim Densus Surabaya, Gresik, Blora & Tim Futsal wartawan dari Kabupaten Rembang yang selama ini diremehkan oleh tim futsal dari beberapa kabupaten.
“Ini perebutan gengsi daerah, dimana ada dua tim dari Provinsi Jawa Timur dan dua tim lagi dari Provinsi Jawa Tengah yang akan mendapat uang pembinaan dari Bupati Tuban dan piala Futsal Bupati Cup 2014,” Kata Edy Purnomo Ketua panitia saat dikonfirmasi Bhirawa (16/11).
Sebelumnya, dalam babak penyisihan kemarin (15/11), kegiatan yang digelar RPS dalam rangkan ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tuban (HJT) ke -721 diikuri delapan tim, diantaranya dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Blora dan Rembang. (Tabel Skor)
Sementara itu, dari sambutan Bupati Tuban,H. Fathul Huda yang juga diberi kesempatan melakukan Kick Off (tendangan pertama) yang dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara perwakilan seluruh perusahan dan para pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda) kabupaten Tuban berharap kegiatan seperti ini tahun depan diperluas.
“Sangat bagus sekali, RPS peduli beberapa sektor, mulai dari pendidikan, lingkungan, sosial dan juga olahraga. Tahun depan saya berhadap ini diperbesar karena mempunyai impilikasi sangat baik, terutama untuk generasi muda,”Kata Bupati Huda dalam sambutanya.
Sedangkan ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengungkapkan bahwa kegiatan Futsal Antar Wartawan ini adalah kado HJT ke-721 bagi pemerintah kabupaten tuban dari para jurnalis.
“Setelah beberap bulan yang lalu, kita menanam 50 ribu pohon, santunan anak yatim. Dan pada bulan november ini kita telah melatih 1.120 pelajar dan mahasiswa teteng jurnalistik, pada sekmen olahraga kita adakan futsal antara wartawan seperti saat ini, dan ini adalah kado dari kami para jurnalis untuk Pemkab Tuban,” Kata Huda yang juga wartawan Harian Bhirawa. (Hud)