Managemen Persatu Bidik Pemain Sepakbola Dari Porkab Tuban 2016

1334

kabartuban.com – Setelah berakhirnya perhelatan akbar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, tim managemen Persatu Tuban telah mengantongi beberapa pemain dari Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola untuk direkrut menjadi skuat tim kebanggaan Bumi Wali tersebut.

Fahmi Fikroni, selaku Manager Persatu Tuban mengatakan, pihaknya telah mengamati sejumlah pemain dari seluruh tim kecamatan yang ikut berlaga dalam Porkab kemarin, untuk selanjutnya akan dilakukan seleksi.

“Beberapa pemain sudah kami amati, kemudian bagi pemain yang sudah kami seleksi untuk sementara ini akan masuk tim Bumi Wali FC hingga nanti bisa kami tarik di Persatu Tuban,” kata Fahmi saat dikonfirmasi oleh wartawan kabartuban.com, Selasa (8/11/2016).

Sejauh ini, tutur Fahmi, pihaknya telah mengantongi sedikitnya sepuluh pemain dari berbagai kecamatan di Tuban. Pemain tersebut nantinya akan diberi pembinaan lebih lanjut, guna mendapatkan pelatihan khusus untuk masuk Tim Persatu.

“Ada sekitar sepuluh pemain yang kita catat, dari tim kecamatan hasil laga kemarin. Kami tidak sebutkan nama dan asal kecamatannya,” imbuh Fahmi.

Untuk memperoleh kualitas tim yang baik, tutur Fahmi, pemain yang diseleksi harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya memiliki skil yang mumpuni, memiliki fisik yang kuat serta stamina yang mendukung.

“Pemain yang terpilih akan kami godok terlebih dulu di Bumi Wali FC, agar fisik dan stamina mereka dapat terlatih dengan baik. Serta melatih teknik dan skil agar lebih berkualitas,” tuturnya.

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa Cabor Sepakbola menjadi pertandingan yang paling bergengsi di ajang Porkab Tuban IV tahun 2016 ini, selain ramai karena melibatkan banyak pemain didalamnya, Cabor Sepakbola adalah olahraga yang paling diminati dikalangan masyarakat.(din/dil)

/