Manfaatkan Kesempatan, Dinkes Tuban Sasar Masyarakat yang Antre di Operasi Pasar Minyak Goreng

20
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban saat melakukan vaksin on the spot di GOR Tuban.

kabartuban.com – Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tuban terus dilakukan, kali ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menggelar vaksinasi di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban dengan menyasar para masyarakat Kabupaten Tuban yang antre dalam operasi pasar minyak goreng, Jumat (18/02/2022).

Kegiatan vaksin on the spot ini sengaja digelar di GOR lantaran sudah diprediksi keramaian yang terjadi akibat adanya operasi pasar yang diadakan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang menunggu antrean minyak goreng dapat juga melakukan vaksin tahap 1, 2 maupun 3.

Retno (30), warga kelahiran Sidoarjo yang bertempat tinggal di Kelurahan Perbon ini mengaku telah melakukan vaksin booster di GOR Tuban sembari menunggu antrean minyak goreng.

“Saya vaksin booster, kalau yang ke 2 saya di Polres. Ini sekaliam juga ambil minyak,” ucap Retno, saat ditemui reporter media ini di lokasi vaksinasi.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menerangkan bahwa pihaknya memang memanfaatkan momentum kegiatan-kegiatan pemerintah yang bisa mendatangkan banyak warga agar kegiatan vaksinasi on the spot ini dapat sesuai sasaran.

“Sebenarnya ini kan untuk mengejar target ya,  jadi sasaranya itu kalau ada kegiatan apa gitu kita datangi,  kayak di Samudera,” terang Evi (30) salah satu petugas kesehatan Dinkes Tuban.

Dalam pantauan reporter kabartuban.com di lapangan, vaksin on the spot yang diadakan oleh Dinkes Tuban menyasar banyak masyarakat Kabupaten Tuban yang sedang mengantre minyak goreng di opersi pasar, kebanyakan dari mereka melakukan vaksin dosis ke 3 atau vaksin booster. (nat/dil)