Naik Sepeda Tandem Keliling Dunia, Pasutri Asal Malang Juga Berencana Umroh

1073
Hakam Maburi dan istrinya Rofiatul Islamiyah bersama pengurus GP Ansor saat bertandang di Kantor PC NU Tuban.

Kabartuban.com- Pasangan Suami Istri (Pasutri) asal Kabupaten Malang Jawa Timur yang berencana keliling dunia dengan sepeda angin (Sepeda pancal) dan membawa misi perdamaian antar umat beragama tadi pagi (22/12) singah di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tuban Jl. P. Diponegoro No. 12 Tuban.

Pasutri bernama Hakam Maburi (34) dan istrinya Rofiatul Islamiyah (34) yang juga anggota Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Malang  ini akan menyinggahi sejumlah Negara untuk menyerukan misi perdamaian beriman dalam damai.

Dengan dukungan dari komunitas sepeda Free Bike Indonesia, dengan sepeda jenis tandem yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa,  pasangan Pasutri yang sama-sama memiliki hoby berpetualang ini memulai misinya sejak 17 Desember lalu dari Stadion Kanjuruhan Malang dilepas oleh Bupati Malang, Rendra Kresna.

Pria yang merupakan pecinta alam ini mengatakan, motifasinya keliling dunia ini merupakan impian dirinya sejak kecil, terlebih sangat penting baginya unuk membawa misi perdamaian ditegah banyaknya konflik di berbagai negara.

“Kalau waktu sekolah dasar ditanya guru cita-citanya apa ? saya menjawab keliling dunia, dan Itu impian saya sejak kecil,” kata Hakam saat singgah beristirahan di Kantor PC NU Tuban.

Dia juga menjelaskan, dalam rencananya beberapa Negara yang akan disingahi bersama sang istri tercintanya diantaranya Malaisya, Thailand, Myanmar, Nepal, Inda, Pakistan, Oman, Emirat, Arab Saudi, Jordaniana, Israel, Palestina dan Mesir. Perjalanan yang rencananya akan ditempuh dalam 8 bulan itu juga akan dimanfaatkan keduanya untuk ibadah umroh saat berada di Arab Saudi.

“InsyAllah nanti sekalin mau ibadah umroh, dan berdoa agar perdamaian selalu menyelimuti dunia ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban H. Syafiq Syauqi,Lc bersama pengurus harian yang lain mengaku akan mensuport baik secara materi maupun yang lain selama pasutri ini singgah di Bumi Wali Tuban.

“Mereka berdua juga akan kita antar untuk berziarah ke makam Sunan Bonang sekaligus bertemu tokoh lintas agama di Bumi Wali Tuban ini,” Kata kata H. Syafiq Syauqi di Kantor PC NU Tuban saat menerima mereka (22/12). (Lk)

/