Ngabuburit Scooter Tuban, Bangkitkan Eksistensi Kota Lama

163
Komunitas Scooter Tuban di depan Balai Desa Prunggahan Kulon area kota lama Tuban

kabartuban.com – Scooter Tuban memanfaatkan momen di bulan Ramadan ini untuk menjalin silaturahmi antar anggota komunitas. Puluhan motor Vespa lawas berbaris di Lapangan Kodok Bende Jl. Majapahit Semanding Tuban. Tidak hanya kopdar dan berbagi takjil, ngabuburit komunitas yang didominasi anak-anak muda ini juga melakukan touring kota lama (Sebuatn bekas pusat kota di era Kerajaan Majapahit) di wilayah Desa Prunggahan Kulon Semanding Tuban, Sabtu (6/4/2024).

Salah satu tetua komunitas Vespa Tuban, Bambang mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun pada momen bulan Ramadan. Mulai acara berbagi takjil hingga live music untuk saling mengakrabkan diri bersilaturahmi satu sama lain.

“Moto kita satu Vespa sejuta saudara. Dengan ini temen-temen Scooter Tuban ikut serta dalam meramaikan bulan suci Ramadan. Kami berharap hal ini akan lebih mengakrabkan dan menyatukan kami, seduluran sak lawase,” kata Bambang saat ditemui di lokasi kegiatan.

Sementara itu, senior komunitas Vespa yang lain, Rokim menyampaikan rasa syukurnya dengan keberadaan komunitas Vespa yang ada di Tuban selama ini senantiasa kompak dan guyub rukun.

“ya Alhamdulillah selama iki arek-arek Tuban iki Vespane kompak, podo rukun kabeh (alhamdulillah selama ini anak-anak Vespa di Tuban kompak dan rukun semua, red),” kata Rokim di lapangan Kodok Bende.

Untuk diketahui, komunitas Vespa di Kabupaten Tuban memang seperti tidak ada matinya. Dari generasi ke generasi silih berganti meramaikan komunitas motor legendaris tersebut di Bumi Ronggolawe. Pecinta Vespa terlihat acak dari berbagai generasi, mulai anak-anak muda hingga di atas usia. Meskipun saat ini Vespa versi baru sudah merebak di masyarakat, keunikan Vespa versi legend tak lekang oleh waktu. (im/bed)

/