Nikmati Libur Akhir Pekan di Gua Ngerong Bersama Keluarga

334
foto: Wisatawan saat kunjungi gua ngerong di Rengel Tuban

kabartuban.com – Selain dijuluki sebagai kota wali, Kabupaten Tuban juga dikenal sebagai Kota Seribu Goa karena letak Tuban yang berada pada deretan pegunungan kapur utara, tak heran jika goa-goa tersebut selanjutnya dibuka sebagai tempat wisata.

Salah satunya ialah Goa Ngerong yang terletak di Jl Raya Rengel No.155, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini terkenal dengan keindahan serta adanya sumber mata air yang keluar dari dalam goa. Adapun untuk tarif karcis masuk sendiri relatif murah karena untuk dewasa dikenai harga Rp 5 ribu, sedangkan untuk anak-anak Rp 3 ribu.

Uniknya pengunjung akan disuguhkan dengan ikan-ikan yang konon katanya ‘keramat’ dan disebut oleh penduduk sekitar sebagai ikan rakus. Bukan tanpa alasan, karena apapun yang dilempar ke sungai akan jadi rebutan ribuan ikan baik roti kacang atau biji kapas.

foto: para anak kecil yang sedang berenang bersama ikan di gua ngerong

Selain itu pengunjung dapat melihat secara jelas ribuan kelalawar yang bergelantungan di dalam goa.

“Memang dikasih biji kapas sama roti kacang mau karena kan ikan rakus jadi semua dimakan habis,” terang Imah (35) salah satu pedagang di area wisata Goa Ngerong Tuban, Sabtu siang (6/8/2022).

Selain memberi makan ikan keramat wisatawan juga bisa bermain air, karena memang sungai disana cukup dangkal. Biasanya anak-anak juga mengunakan perahu karet yang sudah tersedia disana.

Baca Juga: Bekas Ruko Jadi Tempat Tinggal Ibu Dengan Satu Anak Yang Memiliki Keterbelakangan Mental

Salah satunya Melinda (20), warga asal Jenu Tuban, dirinya sengaja memilih tempat berlibur di Goa Ngerong sebab dirinya mengaku ingin tau sensasi melihat puluhan ribu kelalawar yang menggantung pada dinding goa.

“Ingin melihat secara langsung puluhan ribu kelalawar, kesini ya baru pertama kali soalnya sekalian nunggu momen keluarga besar bisa semua,” ucapnya.

Dari pantauan kabartuban.com di lokasi Wisata Goa Ngerong terlihat cukup ramai dikunjungi karena memang pada hari Sabtu dan Minggu sangat cocok digunakan untuk mengahabiskan waktu akhir pekan.(hin/dil)