Operasi Semeru 2016, Polres Tuban Kerahkan 54 Personil

2155

kabartuban.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi pengendara motor dan menjaga ketertiban dalam berlalulintas, Polisi Resort (Polres) Tuban telah menyiapkan sebanyak 54 personil untuk menyukseskan Operasi Zebra Semeru 2016.

Wakapolres, Kompol Arif Kristanto saat membuka upacara Oprasi Zebra Semeru 2016 yang digelar di lapangan belakang Polres Tuban menyatakan, operasi yang bertujuan untuk tertib lalu lintas tersebut dilaksanakan mulai tanggal 16-29 November 2016 pada wilayah hukum Polres Tuban.

Secara umum di tahun 2015, tilang mengalami penurunan titik rawan laka lantas, seperti di Jalan Bulu juga sudah mengalami penurunan,” ungkapanya kepada kabartuban.com, Rabu (16/11/2016).

Masih terang Arif, sasaran dari Operasi Zebra Semeru 2016 meliputi pengguna jalan yang melawan arus lalu lintas, tidak mempunyai kelengkapan surat ijin berkendara (SIM) atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kendaraan bermotor yang menggunakan  lampu rotator lalu lintas Polisi dan masih banyak lagi.

Polisi akan melaksanakan Operasi Zebra Semeru dengan bersih dan tegas, namun tetap simpatik dan selektif,” pungkasnya.

Dikatakan oleh Arif, dengan adanya Operasi Zebra Semeru 2016 diharapakan kedepannya masyarakat punya kesadaran dalam berlalulintas, mengingat keselamatan adalah hal yang paling utama dalam berkendara. Agar terciptanya masyarakat yang tertib, aman dan nyaman dalam berlalulintas demi menjaga keselamatan bersama.

Diketahui, hadir dalam upacara tersebut adalah sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) mulai dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban dan Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) Tuban.(din/har)

/