PAC Ansor Tuban dan Rengel Beri Bantuan Alat Kebersihan Untuk Masjid Pasca Banjir

345

kabartuban.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor, Kecamatan Rengel dan Tuban Turun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan pasca banjir di Kecamatan Rengel Tuban, berupa alat pembersih, kepada pengurus masjid didesa Tambakrejo, yang sudah mulai surut. Aksi tersebut merupakan bagian dari kepedulian pemuda Ansor terhadap warga bantaran sungai Bengawan Solo yang tertimpa musibah banjir beberapa hari lalu, Senin (26/2/2018)

Ketua PAC Ansor Kecamatan Rengel, Mundzir mengatakan,  bantuan tidak hanya berupa alat kebersihan untuk masjid saja, namun juga berupa bahan makanan yang langsung diberikan kepada salah satu ketua RT di Desa Tambakrejo.

“Ini adalah wujud kepedulian kami, karena banjir sebagian sudah surut, kami sengaja memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan kepada masjid yang kemarin terdampak banjir luapan Bengawan Solo,” terang Mundzir.

Tidak hanya memberikan bantuan alat kebersihan, Ansor bersama Banser juga turun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan tenaga kepada warga yang membutuhkan, bahkan mereka ikut membersihkan lingkungan maupun fasilitas umum pendidikan yang sebelumnya kebanjiran.

“Kami juga siap membantu tenaga mas, kami akan gabung dengan, tim relawan jika tenaga kami dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Mundzir.

Sementara itu, bantuan yang diberikan kepda masjid Baturrahman, desa Tambakrejo, disambut baik oleh takmir masjid, mereka berterimakasih karena bantuan tersebut sangat bermanfaat terutama setelah banjir.

“Ada sapu, alat pel dan sabun pel, Alhamdulillah kami sangat berterimaksaih kepada teman saudara-saudara  Ansor,” kata takmir Masjir Baiturrahman, Tambakrejo, Rengel,  Supardam, usai menerima bantuan dari PAC Ansor Tuban dan Rengel.

Warga banjir yang masih merendam sebagian akses jalan dan lahan pertanian segera surut, sebab selama beberapa hari ini mobilitas warga terganggu, sebab masih ada sejumlah jalan poros desa yang terendam banir dan sulit dilalui kendaraan. (Luk)

/