Parpol di Tuban Deklarasikan Kampanye Damai

418

deklarasidamaikabartuban.com – Jelang  Kampanye pemilihan legeslatif 2014. Polres Tuban gelar deklarasi damai bersama Pimpinan Parpol (Partai Politik) di gedung serbaguna Mapolres Tuban. Jum’at (14/3/2014).

Dari dua belas parpol peserta pemilu, hanya sepuluh yang mengikuti deklarasi damai, sedangkan dua partai yang tidak hadir. Partai Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB) tidak datang saat pembacaan deklarasi serta penanda tanganan kampanye damai.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, saat ditemui awak media setelah acara selesai mengatakan, “Tujuan kita melaksanakan ini, untuk menciptakan situasi aman lancar selama pelaksanaan pemilu 2014, mulai dari tahap kampanye sampai penghitungan suara  selesai. Untuk dua partai politik yang tidak hadir, konfirmasi terakhir yang kita terima baru dalam perjalanan, dan hasil dari deklarasi ini akan kita sampaikan kepada mereka,” ungakpnya.

Lebih lanjut Ucu Kuspriyadi mengatakan, “Kita harapkan juga kepada parpol memberikan surat ijin kampanye H-7 sebelum kampanye,” imbuhnya.

Acara yang berlangsung digedung serbaguna Mapolres Tuban ini, selain dihadiri panwaslu dan KPUD, hadir pula Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Tuban. (ipul/im)