PCNU Tuban Gerakan KartaNU Hingga Layanan Kesehatan Home Care

kabartuban.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban mulai menggerakan Safari Ramadan di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Tuban. Pengurus PCNU membentuk dan membagi tim untuk turun ke seluruh MWCNU di Kabupaten Tuban, Jum’at (23/04/2021)

Sekretaris PCNU Tuban Wiwid Agung Wibowo mengatakan, Safari Ramadan PCNU Tuban merupakan ajang silturahmi dan sosialisasi program NU kepada warga Nahdliyin. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 23 April hingga 29 April 2021, sore hari hingga menjelang waktu berbuka puasa.

“Safari Ramadan ini rutin seperti pada tahun – tahun sebelumnya. Agenda kita silaturahmi dan sosialisasi program NU. Diantaranya, program prioritas yang saat ini kami gencarkan adalah program KartaNU, yang merupakan program pusat amanah dari PBNU,” terang Wiwid.

Selain materi KartaNU, ada sejumlah materi lain yang disampaikan dalam silaturahmi tersebut, oleh karenanya tim tidak hanya dari jajaran pengurus harian PCNU, namun juga dari perwakilan Banom dan Lembaga PCNU Tuban.

Koordinator Tim D yang juga Wakil Ketua PCNU Tuban, Muhaiminsah mengatakan bahwa dalam kegiatan silaturahmi tersebut juga menjadi ajang penyampaian aspirasi warga NU di Tuban.

“Silaturahmi biasa, setiap tahun begini. Safari Ramadan ini juga menjadi media aspirasi, dimana jajaran pengurus NU hingga tingkat ranting bisa menyampaikan pendapat, usulan program, hingga keluh kesah yang dialami setiap hari dalam menjalankan roda organisasi NU,” ujarnya.

Lebih lanjut lulusan Pondok Pesantren Bumi Damai Al – Muhibbin Tambakberas Jombang yang akrab disapa Gus Iim itu mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat secara umum dan warga NU di Tuban secara khusus.

“Kita mendengarkan, melihat, memahami, dan terus berupaya mencari solusi dan mewujudkan program yang membawa kemaslahatan. Contohnya tadi disampaikan pendirian BMT NU Tuban yang terus berkembang memberikan layanan keuangan dan juga ada dari LKNU yang akan memberikan program layanan kesehatan warga NU sampai ke rumah – rumah atau Home Care,” terang Gus Iim.

Dirinya menambahkan, bahwa warga NU di Tuban sangat solid dan seluruh pengurus di tingkat cabang hingga ranting, banom dan lembaga, semua bekerja untuk umat dan berjuang mewujudkan program NU, baik program dari pusat maupun program di tingkat lokal. (dwy/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker