Pedagang HP Tuban Viral Makan Badan Jalan

kabartuban.com – Pedagang Handphone di seputaran Jl. Basuki Rahmat (Basra) Tuban sudah cukup lama dikeluhkan warga. Pasalnya cara mereka berjualan dengan menempatkan sejumlah salesnya di pinggir jalan, bahkan memakan hampir sebagian badan jalan dan menawarkan dagangan kepada pengguna jalan yang sedang berkendara, sangat meresahkan warga. Setelah ada warga yang merekam aktifitas tersebut dan menjadi viral di social media, aktifitas tersebut sedikit berkurang. Tidak hilang, hanya bergeser dari badan jalan ke trotoar, Kamis (06/05/2021).

Berdasarkan pantauan kabartuban.com di lapangan, hal tersebut sudah cukup lama terjadi dan belum pernah terlihat ada penertiban. Dari pihak Pemerintah Kabupaten Tuban, dari Dinas Koperindag dan Satpol PP juga belum melakukan tindakan tegas.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Koperindag, Agus Wijaya mengatakan, pihak Pemkab Tuban memang belum pernah menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait hal tersebut. Namun Agus berjanji hal itu akan segera menjadi agenda koordinasi bersama pihak-pihak terkait.

“Kami akan segera mengambil tindakan tentang tersebut, Diskoperindag akan berkoordinasi dengan pihak terkait, baik dari Satpol PP, Dishub, dan juga dari Polres Tuban. Selama ini memang belum pernah dikoordinasikan, kami akan upayakan segera ada penertiban bersama,” kata Agus saat dikonfirmasi wartawan media ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban AKP. Argo Budi Sarwono mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Hanya giat patroli biasa yang dilakukan. Menurutnya, untuk penertiban hal itu tidak bisa sendiri, harus ada pihak – pihak terkait secara bersamaan.

“Hal itu harus bersama – sama dengan sejumlah pihak, domain jalan bukan hanya Satlantas, tapi ada Dishub juga. Kemudian itu terkait perdagangan ada Diskoperindag dan penertiban juga Satpol PP,” kata Argo saat dikonfirmasi melalui Ponsel.

Perwira muda tersebut mengaku, selama ini memang belum pernah memberikan peringatan tegas kepada pedagang HP yang melakukan aktifitas hingga memakan separuh badan jalan. Namun berbagai kegiatan patroli telah dilakukan oleh Satlantas Polres Tuban. Selanjutnya, langkah koordinasi akan dilakukan dengan pihak – terkait.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, aktifitas dagang yang dianggap banyak pihak meresahkan masyarakat tersebut saat ini sudah berkurang sejak aksi mereka viral di media sosial jejaring Tuban beberapa hari yang lalu. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker