Pelantikan Karang Taruna Kerek

696

kabartuban.com – Kamis (10/5), Di waktu dan hari yang sama, pada saat Gerakan Masyarakat Nagih Janji (Gemar Ngaji) melakukan aksi demonstrasi di pabrik PTSG, Organisasi Karang Taruna Kecamatan Kerek mengadakan acara pelantikan pengurus periode 2012 – 2017. Acara pagi itu dihadiri oleh Camat Kerek, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kerek, seluruh kepala Desa Kecamatan Kerek, Kepala UPTD, dan keluarga besar Karang Taruna Kecamatan Kerek.

Dalam sambutannya, Rohman Ubaid selaku Camat Kerek menyampaikan harapannya kepada pihak Karang Taruna untuk terus mengadakan kegiatan kepemudaan yang positif. Rohman juga mengatakan, “Karang Taruna nantinya harus bisa menjadi penjembatan antara pemuda dan pemerintah, serta mensinergikan kegiatan pemuda dengan pihak PT Semen Gresik”. Rohman berharap dengan adanya Karang Taruna ini dapat menampung keluh kesah pemuda di sini dan menjadi pelopor pemberdayaan kepemudaan.

Acara juga dihadiri pihak PTSG yang diwakili oleh Kusniyadi, ST selaku bidang kepemudaan dan olahraga. kepada kabartuban.com Kusniyadi mengatakan bahwa pihaknya akan menampung keluh kesah dan kebutuhan pemuda, dimana nantinya PTSG akan membantu dan ikut serta mendorong kegiatan Karang Taruna ini agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Chusnul Huda, SH.I selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Kerek yang dilantik hari ini mengatakan, dirinya dan segenap keluarga besar Karang Taruna Kecamatan Kerek akan berupaya untuk mengaktifkan berbagai kegiatan kepemudaan, dan berharap lahirnya wirausahawan baru dari Karang Taruna.

Lebih lanjut Chusnul menjelaskan, bahwa semangat Karang Taruna untuk mengembangkan kegiatan – kegiatan sosial dan kepemudaan didasarkan pada point 3 Permensos¬† 83/2005 kepengurusan Jatim, yang menyebutkan bahwa “Karang Taruna memiliki hak untuk terlibat aktif dalam proses perencanaan dan pengambilan keputusan program – program kesejahteraan sosial. “Kami akan berupaya sekuat tenaga dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk peningkatan pemberdayaan pemuda di Kecamatan Kerek”, kata Chusnul.

Pengurus inti yang dilantik pagi itu adalah, Ketua : Chusnul Huda, SH.I, Wakil Ketua I : Fuad Hasan, S.Pd, Wakil Ketua II : Nanang Saputra, Sekretaris Umum : M. Zuhri, Wakil Sekretaris I : Junahdi, Wakil Sekretaris II : Diyan Mashuri, Amd.Pd, Bendahara Umum : Kholilurrohman, S.Pd, Wakil Bendahara I : Febrina Eka Sapta Ning Tyas, Amd.Keb, Wakil Bendahara II : Daim Nurhadi. (iim)