Pemerintah Jamin Ketersediaan Elpiji Hingga Idul fitri

649
Tumpukan tabung Elpiji disalah satu pemilik Agen Elpiji . (Ilustrasi)

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas  Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindak) menjamin, stok dan ketersediaan Elpiji untuk keperluan masyarakat selama ramadan hingga Idul Fitri aman. Masyarakat dihimbau tidak perlu khawatir akan kelangkaan Elpiji yang mereka butuhkan selama waktu itu.

“Kuotanya masih melimpah, apabila ada kekosongan dilapangan, kami akan berkordinasi dengan pertamina agar melakukan operasi pasar,’ ujar Kepala Disperindag Kabupaten Tuban Farid Achmadi (9/6/2017).

Menurut Kepala Dinas ini,  kuota Elpiji di Kabupaten Tuban tahun 2017 ini sebenarnya masih sama dengan tahun sebelumnya 2016, yakni 32.51 Metrik Ton. Dengan realisasi kuartal (Empat bulan) pertama baru 10.250 metrik ton, maka sisa kuota masih banyak tersedia untuk memenuhi kebutuhan warga Kabupaten Tuban ramadan dan lebaran.

“Masyarakat tidak usah khawatir, pemerintah selalu berupaya agar tidak terjadi kelangkaan bahkan saat kebutuhan meningkat di bulan ini hingga lebaran nanti,” terang Farid.

Adapun untuk realisasai gas rata rata perbulanya mencapai 2.500 metrik ton, sebagai contoh realisasi selama kuartal pertama tahun ini, mulai Janurai berturut turut 2.537 metrik ton, Februari 2.422 metrik ton, Maret 2.672 metrik ton dan bulan ke empat April 2.597 metrik ton.

“Kami berharap dengan pasokan yang cukup tidak terjadi kelangkaan yang akhirnya memicu harga naik,” katanya. (Luk)

/