Pemkab Tuban Laksanakan Proses Seleksi SKB CPNS Dengan Ketat

7
Foto ilustrasi

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) Tuban menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemkab Tuban tahun 2021, di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Kamis (02/12/2022).

Dalam seleksi tahap tiga ini proses rekrutmen CPNS tersebut diikuti oleh 339 peserta. Dan seluruh pelaksanaan seleksi dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Budi Wiyana berkesempatan meninjau pelaksanaan pada sesi pertama. Ia juga memberikan semangat kepada para peserta agar semangat dan tenang dalam megerjakan setiap soal, tak lupa sekertaris daerah itu juga berikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah lolos hingga tahap SKB.

“Saya ucapkan selamat anda bisa ditahap SKB, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan maksimal untuk diri anda sendiri, semoga lancar dalam mengerjakan soal,” ucap Sekda.

Budi Wiyana juga berpesan baik peserta maupun masyarakat secara umum agar tidak tergiur oleh tawaran lulus CPNS atau P3k dari pihak manapun. Negara melaksanakan proses seleksi CPNS baik ASN maupun P3K dilakukan dengan sangat ketat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan kelulusan CPNS maupun P3K,” tutunya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Tuban Danang Setyanawan menjelaskan, dari 339 peserta yang lolos hingga tahap SKB, sebanyak 60 orang mengikuti ujian di luar Pendopo Krida Manunggal.

“Yang ikut ujian di Pendopo ada 279, sisanya memilih mengikuti ujian di lokasi luar Tuban,” jelas Danang.

Adapun ujian untuk hari ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama diikuti oleh 75 peserta, begitu pun sesi dua dan tiga. Sisanya, akan dilaksanakan besok Jumat, 3 Desember dengan 54 perserta.

“Di sesi pertama tadi ada yang tidak hadir satu,” ungkapnya.

Perlu diketahui juga, Pemkab Tuban membuka formasi untuk bagian non guru sebanyak 126. (hin/dil)

/