Pemotor Tewas Terlindas Truk

568

kabartuban.com-Kecelakaan maut kembai terjadi di jalur pantura Tuban. Seorang pengendara motor tewas seketika setelah kepalanya terlindas truck tangki pengangkut minyak. Kecelakaan di Jalan Tuban – Surabaya KM 25 – 26, Desa Widang, Kecamatan Widang, Tuban tersebut mlibatkan dua sepeda motor serta satu truck, Selasa (11/8/2015).

Kecelakaan beruntun itu bermula saat Kuncoro Budi Utomo yang mengendarai sepeda motor nopol S 4472 JZ dengan membawa rengkek berjalan dari arah Babat menuju Tuban. Di lokasi kejadian, Kuncoro diduga hendak mendahului sepeda motor nopol S 2564 GL yang dikendarai oleh Ridwan, namun, keduanya bersenggolan.

Dalam peristiwa tersebut, Kuncoro Budi Utomo (41), penjual jangkrik asal Desa Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, tewas mengenaskan di lokasi kejadian setelah kepalanya terlindas truk tangki pengangkut minyak dari arah yang sama.

Sementara satu korban lain yang juga pengendara motor bernama Ridwan (46), penjual ayam asal Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban mengalami luka akibat terjatuh dari kendaraannya.

“Saya dari arah Babat ditubruk dari belakang. Saya terlempar ke kiri dan sepeda saya ke kanan, jadi saya selamat,” ujar Ridwan, pengendara motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Setelah menabrak sepeda motor yang dikendarai Ridwan, Kuncoro terjatuh ke kanan. Bersama dengan sepeda motornya, melaju kencang sebuah truk tangki nopol S 8542 UB yang dikemudikan oleh Suwono (37), warga Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Bojonegoro.

“Saya ketiban sial saja mas, saya tidak sampai menyenggol kendaraan itu, tau-tau mereka jatuh. Sudah saya rem, tapi tidak langsung berhenti karena muatan berat,” ungkap Suwono, pengemudi truk tangki.

Jenazah Kuncoro, yang tewas dalam kondisi mengenaskan itu langsung dievakuasi oleh petugas dan di bawa ke kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban. Sedangkan kondisi dua sepeda motor yang telibat dalam kecelakaan itu juga hancur karena terlindas truk bermuatan berat.

“Kita telah melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan apa penyebab dari kecelakaan itu,” jelas IPTU Nungki, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban. (pul/im)