Pemuda Punya Potensi di Bidang Sepak Bola, Disbudporapar Tuban Beri Dukungan Penuh

kabartuban.com — Memiliki potensi yang besar dalam cabang olahraga khususnya sepak bola, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban memberikan dukungan penuh dalam bidang tersebut dengan memfasilitasi dan mengalirkan dana dalam upaya pengembangan olahraga ini.

Kepala Disbudporapar, Muhammad Emawan Putra mengungkapkan saat ini banyak klub sepak bola dengan berbagai tingkatan di Kabupaten Tuban, ia mencontohkan Sekolah Sepak Bola (SSB) sebagai contoh paling umum.

“Kami sebenarnya tinggal memfasilitasi aja. Kalau mau bikin klub baru, Persatu baru, ya dengan nama apa gitu nanti kita bareng-bareng dengan PSSI memfasilitasi itu,” ucap Emawan saat ditemui di Kantornya, Selasa (01/10/2024).

Meski begitu, para supporter pecinta sepak bola di Tuban menurutnya masih lebih fokus pada klub sepak bola Persatu lantaran klub tersebut memang sudah melegenda di kalangannya.

Namun, karena klub sepak bola tersebut bukan berada pada manajemen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maka pihaknya tidak dapat berbuat banyak, sehingga ia memutuskan untuk memfokuskan dukungan dalam bidang olahraga sepak bola melalui perantara lain seperti dengan bantuan dana kepada SSB dan menyertakan pemuda-pemudi berpotensi tersebut dalam berbagai ajang baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Banyak (pemuda berpotensi), sebenarnya Tuban itu banyak, talenta-talenta itu banyak,” ujarnya dengan lugas.

Untuk pengembangan potensi yang ada itu, ia menyatakan harus ada upaya yang dilakukan sejak dini dengan mewadahi mereka pada bidangnya, mulai sejak SD dengan kelas terendah hingga ke tingkatan kelas lebih tinggi.

“Kalau dari kami mungkin ini, ya, pendekatan ya dari event-nya,” lanjut Emawan.

Nantinya pihak Disbudporapar akan membantu menyalurkan pemuda-pemudi potensial agar dapat mengembangkan bakatnya dan lolos dalam seleksi sehingga dapat terverifikasi dan terbentuk tim. (za)

Populer Minggu Ini

Ponpes Al Hasaniyah, Senori, Tuban Terbakar Akibat Korsleting Listrik

kabartuban.com -- Sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darut Tauhid...

HUT TNI ke-79, Dandim 0811/Tuban Utamakan Kepentingan Rakyat

kabartuban.com -- Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)...

OJK Jatim Ungkap Stabilitas Sektor Jasa Keuangan di Wilayahnya

kabartuban.com -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur (OJK...

Kemenkop UKM Tunjuk PT Surveyor Indonesia Lakukan Verifikasi Lapangan

kabartuban.com -- Sebagai anggota Holding Badan Usaha Milik Negara...

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tuban Minggu, 6 Oktober 2024

kabartuban.com -- Pada akhir pekan setelah hari yang penuh...
spot_img

Artikel Terkait