Peringati HBP Ke-58, Lapas Tuban Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

10
Kalapas Kelas II B Tuban saat melakukan tabur bunga di Taman Maham Pahlawan Tuban.

kabartuban.com – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasayrakatan (HBP) ke-58, Lapas Kelas IIB Tuban, beserta Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Timur menggelar serangkaian kegiatan.

Salah satunya adalah kegiatan tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Tuban beserta Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Tuban. Sebelum melaksanakan tabur bunga di pusaran makan, dilaksanakan juga dengan upacara dan peletakan karangan bunga, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasayrakatan (Kalapas) Tuban, Siswarno beserta jajaran lainnya dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Tuban. Walaupun upacara yang dilakukan secara sederhana, namun tampak penuh khidmat.

“Kita sebagai abdi negara khususnya dalam Kementerian Hukum dan HAM melalui kegiatan ini diharapkan kita bisa meneladani, mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mendedikasikan, mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara,” tegas Kalapas kepada awak media.

Menurutnya, sebagai generasi sekarang kita sudah sepatutnya untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan bekerja lebih baik kedepannya, juga ikut berkontribusi dalam kemajuan negara dan zaman.

Terakhir Kalapas tersebut mengutip kalimat dari IR.Soekarno bahwa, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan,” tutupnya. (hin/dil)

/