Peringati HUT Ke-77 RI, Seluruh Pedagang Pasar Besar Tuban Adakan Upacara Kemerdekaan

293
kegiatan upacara peringataan hari jadi ke-77 RI di pasar baru Tuban

kabartuban.com – Suasana berbeda dirasakan oleh seluruh pedagang di Pasar Besar Tuban. Pasalnya, mereka sejenak meninggalkan hiruk pikuk kegiatan jual beli untuk melaksanakan upacara dalam rangka HUT Ke-77 Republik Indonesia, Senin (17/08/2022).

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya, Himpunan Pedagang Pasar Besar (Hippab), Koordinator Pasar Besar Tuban, Sukadi dan seluruh warga atau pedagang pasar untuk mengikuti upacara bendera yang ada di halaman Pasar Besar Tuban.

Suasana upacara di pasar baru Tuban

“Mereka ingin ikut serta ikut andil dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77, salah satu yang diinginkan mengadakan upacara bendera di halaman pasar. Di samping itu juga ada kegiatan lain seperti lomba-lomba yang nanti juga melibatkan warga pasar,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: Tekan Angka Stunting, Pemkab Tuban Buat Tim Penurunan Stunting

Para peserta yang tergabung dalam upacara peringatan HUT Ke-77 RI tersebut dari warga pasar seperti tenaga parkir, penjual di pasar, bagian keamaan dan sebagian lagi merupakan pegawai dari DKUKMP Tuban.

Sementara itu, Ketua Hippab, Agus Abdullah mengucapkan syukur sebab jalannya upacara kemerdekaan tersebut berjalan dengan lancar. Menurutnya, jika pasar merupakan tempat yang rentan terjadi polemic perpecahan, dengan adanya momen upacara kemerdekaan tersebut dihadarpkan dapat mempererat persaudaraan.

“Mudah-mudahan bisa mempererat ukhuwah persaudaran kita supaya benar-benar seluruh warga yang ada di Pasar terutama koordinator dan dinas terkait bisa bersatu untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur terutama dalam hal yang berbau dengan masalah ekonomi,” harapnya. (hin/dil)