Peringati HUT RI, Hippab dan Koordinator Pasar Besar Tuban Lakukan Santunan Anak Yatim

224
santunan anak yatim bersama Koordinator Pasar Besar Tuban dan Himpunan Pedagang Pasar (Hippab)

kabartuban.com – Suasana peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia masih dirasakan oleh seluruh pedagang UPTD Pasar Besar Tuban dengan menggelar santunan anak yatim bersama Koordinator Pasar Besar Tuban dan Himpunan Pedagang Pasar (Hippab), Sabtu (27/8/2022).

Dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskopumdag), Moh. Nawawi, Koordinator Pasar Besar Tuban, Sukadi, Ketua Paguyuban Himpunan Pasar Besar Tuban (Hippab), Agus Abdullah Ubaidi, beserta seluruh jajaran dan staf pasar besar.

“Inilah adalah kegiatan kebersamaan antara Hippab dan Koordinator pasar dan juga seluruh pedagang untuk melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, ini adalah salah satu kegiatan puncaknya,” ujar Nawawi saat diwawancarai secara langsung.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya sekali saja agar nantinya bisa meningkatkan keguyuban antar pedagang.

“Keguyuban seperti ini baru pertama kali kita mulai saat ini, jadi seperti kegiatan upacara bendera juga baru disini (Pasar Besar),” bebernya.

Baca juga : Polri Minta Maaf Anggota Brimob Bentak Wartawan Saat Liput Sidang Etik Sambo

Sementara itu Ketua HIPPAB, Agus Abdullah Ubaidi mengungkapkan jika tujuan diadakannya acara tersebut untuk mempererat ukhuwah hubungan antar para pedagang Pasar, karena menurutnya pasar merupakan tempat yang riskan terjadi polemik dan problem.

“Sebuah symbol untuk mempererat hubungan antar satu dengan yang lainnya dengan adanya polemik dan problem. Oleh karena itu mudah-mudahan dengan acara ini semuanya bisa guyub, rukun, solid terutama antar paguyuban,” jelasnya.

Untuk diketahui, setidaknya dalam acara tersebut kurang lebih 40 (empat puluh) anak yatim turut diundang untuk selanjutnya diberikan santunan.

“Oleh karena itu dengan adanya kita memberikan santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa mudah-mudahan dapat mengangkat hikmah kita, rasa sosialisasi kita, terutama nasionalisme kita terhadap bangsa,” harapnya. (hin/dil)

/