Peringati Kelahiran Nabi, Anak TK Bersholawat Di Tempat Wisata

589
OLYMPUS DIGITAL CAMERAkabartuban.com – Banyak cara untuk mengenalkan sejarah para tokoh dan panutan umat, seperti halnya yang dilakukan oleh para guru dari TK  Al Ichsan Tuban. Moment memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah salah satu cara para pendidik ini menjelaskan pada anak didik agar mengetahui lebih dalam bagaimana sejarah dan perjuangan panutan umat islam se dunia ini.
Kalau ditempat lain banyak Umat islam yang bersenandung atas kebesaran nabi Muhammad SAW, selain juga mengelar pengajian dan istighosah, lembaga pendididkan taman kanak-kanak Al Ichsan Tuban ini peringatan Maulid Nabi justru dengan Out Bound dan lomba memasak yang berada ditempat wisata Pemandian Bektiharjo, Kec. Semanding, Kabupaten Tuban (14/1).
Terkait kegiatan tersebut Kepala TK Ichsan, Sri Agustiyawati, S.Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Pada tahun ini bentuk peringatannya beda dengan pada tahun sebelumnya.
“Kalau tahun yang lalu kami membuat kegiatan pengajian yang berada dalam lingkungan sekolah. Namun pada  tahun ini sengaja menyerukan hari kelahiran rosulullah itu ditempat wisata yang sangat ramai pengunjungnya” Kata Sri Agustiyawati.
Lebih lanjut dijelaskan, maksud dari kegiatan ini selian lebih mengenalkan pada anak didik-nya akan kebesaran Rosulullah SAW, juga mempunyai misi agar para pengunjung mengerti dan memahami bahwa liburan ditanggal merah itu tidak hanya sebagai ajang santai dan liburan saja, akan tetapi dengan liburan dihari Maulid Nabi tersebut setidaknya umat muslim selalu baca sholawat.
“Maka dari itu, kami mengajak anak-anak liburan di wisata ini dan sekaligus menyerukan dihari lahirnya rosulullah yaitu dengan membaca sholawat sambil mengadakan out bond dan lomba memasak,” Terang perempuan lulusan S1 PG PAUD ini.
Terkait kegiatan tersebut, dimana para anak-anak TK yang didampingi oleh orang tuan dan guru-nya tak lepas dari bacaan sholawat disaat mengelilingi dan menelusuri tempat wisata alam itu. Hal ini membuat para pengunjung yang lain terkaget dengan cara anak TK ini. Banyak pengunjung yang terpesona, karena melihat anak kecil yang kreatif membuat kegiatan dimomen maulid nabi Muhammad SAW.
“Terharu, anak-anak ini bisa mengingatkan kita dan para pengunjung wisata akan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW di tempat wisata yang identik dengan tempat santai, nongkrong dan refreshing para pemuda dan keluarga,” Kata Zamil pengunjung asal Kecamatan Plumpang itu. (kh)