Pesan Bupati di Hari Anak Nasional, Peran Orang Tua Kunci Cetak Generasi Emas

kabartuban.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tuban menggelar workshop Suara Anak Membangun Bangsa dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Pendopo Kridho Manunggal pada Selasa, (23/07/2024).

Acara yang juga dihadiri oleh bupati Tuban dan beberapa dokter spesialis ini merupakan kerjasama antara TP PKK dan PT Solusi Bangun Indonesia (SBI). Salah satu pengisi acara dr. Syaifuddin Zuhri, yang merupakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengawali acara tersebut dengan berbicara mengenai vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks pada audiens yang didominasi oleh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan wali murid di sana.

“Investasi jangka panjang salah satunya juga melalui investasi kesehatan,” ucap Kepala IDI Tuban itu.

Setelah itu, Bupati Tuban, Mas Lindra yang kala itu datang dengan menggunakan pakaian dinasnya juga turut berpartisipasi dalam memberi motivasi serta semangat bagi anak-anak yang hadir di Pendopo Kridhomanunggal.

Menurut Bupati, dalam masa produktif anak-anak merupakan waktu yang tepat untuk mengembangkan diri sehingga dapat mencetak generasi emas seperti visi misi Indonesia.

“Adik-adik lah yang kemungkinan ke depan besok yang akan meneruskan kita-kita yang saat ini duduk di depan,” ujar Mas Lindra.

Menurutnya orang tua juga merupakan kunci dari bagaimana anak-anak berkembang. Hal Ini dikarenakan baik disadari maupun tidak, anak-anak cenderung memiliki sifat yang menurun dari orang tua, karena itulah orang tua menjadi peran penting dalam perkembangan anak.

“Makanya orang tua hari ini akhlaknya, ibadahnya, semua menjadi kata kunci, Bapak Ibu sekalian. Kalau kita mau melihat dulu kita seperti apa, kita melihatnya ke anak,” lanjutnya.

Bupati Tuban itu juga menceritakan kisahnya dulu yang merupakan contoh dari perkataannya tadi, kemudian Mas Lindra juga berkata bahwa akan luar biasa apabila hadirin yang datang turut mendengarkan secara keseluruhan materi-materi yang akan disampaikan dalam acara workshop tersebut.

Sebagaimana dalam informasinya, berbagai bidang keilmuan yang akan menjadi materi dalam acara tersebut meliputi psikolog, psikiater dan tentang gizi. (za/zum)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait