Pileg, Banyak Calon Incumben Tumbang

614

kabartuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban belum menetapkan perolehan kursi, namun hasil sementara Tercatat 28 anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, dari Calon Incumben diprediksi banyak yang tumbang.

Wasis Susilo, Selaku Komisioner KPUD Tuban menyatakan, dari seluruh anggota tersebut tidak semuanya  akan duduk kembali ke kursi DPRD. Hal itu terbukti dari hasil perolehan suara dalam pemilu 9 April kemarin, sekitar 28 calon incumben hanya beberapa calon saja yang akan kembali duduk ke kursi DPR.

“Kami tidak tahu persis, namun ada beberapa yang kami ketahui kembali terpilih dan beberapa di antaranya tidak terpilih,” jelasWasis.

Menurut wasis kepada kabartuban.com masing masing adalah Imron Chundori,  Dodik, Muhyidin, Sa’dun naim  dan Fahmi fikroni dari partai Kebangkitan Bangsa  (PKB). Kemudian Sunoto, Urip sunaryo, Karjo, Abu Cholifah dan  Eny Kristiyawati, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Nursaid joko sungkono, Suryadi,  Rudi hariyanto, Cipto, Marwan, Moh Musa, Mukaryono dan  Kristiawan calon Incumben partai Golongan Karya (Golkar),

Sementara dari Partai Keadilan sejahtera (PKS) calon Incumben Rakhmad, Partai  Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Imam Solihin, Triastutik dan Nurhadi Sunar Endro. Dari Partai Demokrat (PD) Maratun Sholihah, Aris Dwi Septiana Setiawan dan Cancoko. Partai amanat Nasional (PAN) Zubaidi dan Agung Suoriyanto, sedangkan dari Partai Hanura Ahmad Muklis.

Dari calon incumben yang mencalonkan kembali tersebut, hanya 17 calon yang ahirnya duduk kembali di kursi DPRD, yakni  Imron Chundori PKB, Fahmi Fikroni PKB, Sa’dun Naim PKB, Karjo PDIP, Abu Cholifah PDIP, Rudi Harianto Golkar, Nursaid Joko Sungkono Golkar, Kristiawan Golkar, Moh Musa Golkar, Rakhmad PKS, Imam Sholihin Gerindra, Tri Astutik Gerindra, Nurhadi Sunar Endro Gerindra, Maratun Solihah Demokrat, Cancoko Demokrat, Aris Dwi Septiana Setiawan Demokrat  dan Agung Supriyanto PAN.

“Dari data yang ada, memang banyak yang gugur, secara pasti kami tidak tahu penyebabnya, yang tahu ya masyarakat, sebagai pemilih,” kata Wasis. (wan/im)