Sebuah Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

396

1/8/2014 10:14 AM (1)kabartuban.com – Akibat diterjang angin kencang sebuah pohon Trembesi berukuran besar yang berada di Jalan Al-Falah, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Tuban, Jawa Timur. Jumat sore tumbang. Kondisi pohon yang sudah rapuh dibagian akarnya ini roboh dan menutupi akses menuju ke beberapa kecamatan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun  membuat rumah Direktur Stikes NU Tuban, Haji Miftahul Munir rusak di bagian atap terasnya. Selain itu, pohon tumbang ini juga merusak tiang listrik dan aliran kabel listrik.

Bahkan para pengguna jalan terpaksa harus menggu berlangsungnya evakuasi. Ada juga mereka terpaksa harus menyebrang ke jalan tikus.

Menurut sejumlah warga, insiden ini terjadi disaat angin kencang tiba tiba datang. Hanya dengan hitungan menit tiba tiba pohon yang berumur puluhan tahun ini roboh  ke badan jalan. Saat peristiwa kondisi jalan sedang sepi, sehingga tidak merenggut korban jiwa.

Petugas pertamanan dan BPBD Kabupaten Tuban, langsung melakukan penanganan dengan melakukan pemotongan batang pohon, dengan menggunakan gergaji mesin. Evakuasi pohon ini berlangsung lama karena  petugas harus berhati-hati karena adanya aliran kabel listrik yang masih  dalam kondisi hidup.

Terkait dengan cuaca buruk khususnya angin kencang yang melanda kawasan Tuban beberapa hari ini dihimbau agar warga selalu waspada jika angin kencang tiba-tiba datang dan menerjang rumah maupun lingkungan sekitar. (af)