Polres Tuban Buka Penerimaan Anggota Polri Terpadu, Gratis Tanpa Biaya

42
Proses Verifikasi Calon Anggota Polri Polres Tuban

kabartuban.com – Polres Tuban telah membuka penerimaan calon anggota Polri secara terpadu, meliputi jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama. Namun, perlu dicatat bahwa penerimaan untuk calon anggota Akpol sudah ditutup sejak Jumat, 19 April lalu. Sebanyak 16 dari 30 pendaftar telah berhasil terverifikasi sebagai calon anggota Akpol.

Dari total 289 pemuda dan pemudi Tuban yang antusias mendaftar, hanya 158 di antaranya yang berhasil melewati proses verifikasi sebagai calon anggota Polri jalur Bintara. Sedangkan jumlah calon Tamtama yang sudah terverifikasi mencapai 16 orang dari 30 calon. Proses verifikasi ini akan terus berlangsung hingga penutupan pendaftaran pada tanggal 25 April mendatang.

Kompol Elis Suendayati, Kabag SDM Polres Tuban, mengatakan, “Adik-adik yang berminat bergabung dengan kami menjadi anggota Polri, silakan mendaftar. Masih ada waktu. Silakan daftar secara online dan kemudian datang ke Polres untuk verifikasi,” Ungkapanya pada Selasa, (23/04/2024).

Kompol Elis juga menegaskan bahwa pendaftaran ini tidak dipungut biaya. Selain itu, hal yang penting bagi para calon adalah mempersiapkan diri dengan mempelajari seluruh aspek terkait administrasi, psikologi, dan olahraga.

“Olahraga tidak perlu panjang-panjang, tapi harus kuat. Larinya harus cepat, karena yang dibutuhkan hanya lari 12 menit saja,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, untuk mendaftar sebagai calon anggota Polri via online dapat diakses secara langsung di situs resmi penerimaan Polri https://penerimaan.polri.go.id/. (za/zum)

/