Polres Tuban Gelar Latihan Tembak

422
AKP. Murni dalam sesi latihan

kabartuban.com – Kamis (19/4) pukul 09.00 WIB, rentetan suara tembakan memekakkan telinga. Tapi jangan salah sangka, suara tembakan yang berasal dari senapan laras panjang jenis US CARABINE caliber 30 ball M1 milik Kesatuan Polres Tuban  itu merupakan bagian dari sesi latihan bersama seluruh Kapolsek dan anggota kesatuan, yang digelar Polres Tuban. Setelah pelatihan itu, seluruh Kapolsek diinstruksikan untuk melatih semua anggota beserta jajarannya.

Menurut Kabag Sumda Polres Tuban Kompol Agus Parjiyo, Latihan hari ini tujuannya agar semua anggota menguasai segala jenis senjata dan tepat sasaran. Program pelatihan ini juga terkait dengan info dari media yang sering memberitakan terjadinya salah sasaran yang dilakukan oknum anggota.

Pada pelatihan tadi, sengaja dilakukan dengan jarak tembak 25 meter, guna menguji keterampilan dan sekaligus menguji ketepatan sasaran oleh anggota, ungkap Kompol Agus Parjiyo.

Lebih lanjut Kompol Agus Parjiyo memaparkan bahwa latihan tersebut dilakukan untuk kesigapan anggota Kepolisian Wilayah Kabupaten Tuban, yang dalam beberapa bulan terakhir ini diguncangkan tindak kriminal bersenjata api.

Adapaun target pelatihan pagi tadi diantaranya, (1). Cara perawatan senjata, (2) Cara penggunaan senjata, (3) Cara pengamanan senjata, dan (4) Sikap dalam menembak.

Saat kabartuban.com menemui salah satu anggota polwan yang menjabat sebagai Kapolsek Jenu Tuban, AKP. Murni mengatakan, “saya lebih nyaman menggunakan senjata laras panjang daripada senjata jenis pistol. Pasalnya senjata laras panjang lebih fokus dan tidak goyang”. “Saya lebih seneng pakai senjata ini, biar berat tapi tepat sasaran”, tandasnya. (ts)