Polres Tuban Siagakan 600 Personil Untuk Amankan Natal

348

IMG_20141224_094836kabartuban.com – Guna mengamankan hari raya Natal, Polres Tuban mengerahkan sebanyak 600 personil, dibantu Banser, Satpol PP da juga TNI. Yang disebar disejumlah gereja yang ada di Tuban.

“Dalam pengamanan hari raya Natal kali ini, kita bagi menjadi tiga kategori, dan akan dibantu pihak TNI, Banser, serta Satpol PP, yang akan kita bagi ” tutur Kapolres Tuban Ucu Kuspriyadi saat press rilis Analisa dan Evaluasi (Anev) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Mapolres Tuban Rabu (24/12/2014) saat press rilis.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, ada 44 Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tuban, disetiap Gereja tingkat pengamanan berbeda, tergantung tingkat kerawanan.

“Sejumlah Gereja yang masuk dalam katagori A tingkat kerawanannya, akan kita tempatkan minimal 15 personil, sedangkan untuk tingkat keamanan paling rendah akan kita tempatkan 5 personil, dibantu pihak lain”

Selain mengamankan sejumlah Gereja di hari raya natal kali ini, jajarannya juga meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat keramaian serta timpat wisata, untuk menghindari kerusuhan natal dan tahun baru.

“Untuk menciptakan rasa aman, tenteram terhadap masyarakat yang merayakan Natal serta tahun baru selama operasi lilin, sejumlah anggota telah kita tempatkan disejumlah tempat, seperti tempat Ibadah, tempat Wisata, serta keramaian yang lain” pungkasnya (Pul)