Presiden LIRA Lantik DPD Tuban

789

kabartuban.com – Jum’at (1/6). Lembaga Swadaya Msyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mengadakan pelantikan pengurus DPD LIRA Tuban masa periode 2012 – 2015. Acara yang diselenggarakan di Gedung Juang Jl. Pramuka tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Ketua DPRD Teguh Tjong Ping, perwakilan dari Kejari Tuban dan Polres Tuban, serta beberapa pengusaha dan tokoh di Kabupaten Tuban.

Keluarga besar LIRA terlihat utuh dengan kehadiran Drs. HM.Jusuf Rizal, SE, M.Si selaku Presiden LIRA. Setelah surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LIRA dibacakan oleh Sekjen LIRA, seluruh pengurus DPD LIRA Tuban dilantik oleh Presiden LIRA. Ikut menyaksikan pelantikan tersebut, Bupati Tuban dan beberapa jajaran Pemerintahan Kabupaten Tuban.

Di dalam surat keputusan DPP LIRA nomor : 063/A1/Kep/W2-L-S.6/I/2012 menyebutkan, “Mengangkat serta mengesahkan Susunan Nama dan Jabatan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat (DPD LIRA) Kabupaten Tuban sesuai dengan Nama dan Jabatan sebagaimana tertuang dalam lampiran surat keputusan.

Tercatat dalam lampiran SK DPP LIRA nomor Registrasi LIRA-W2-L-S.6-063, sebagai Bupati LIRA Drs. Ashadi Soeprapto, disusul Drs. H. Sugeng Santoso, MBA, MSc, MPdi (Wakil Bupati), Drs. Hadi Warsito, MM, MBA, M.Sc (Sekretaris Daerah), Hengky Suyatmoko (Wakil Sekretaris Daerah), Drs. Hendro Yulianto, M.MPd (Bendahara), dan Rr. Rulik Hariyani, S.Pd, (Wakil Bendahara)

Presiden LIRA mengatakan dalam sambutannya, “LIRA adalah LSM yang beda dengan yang lain, Berasal dari Blora Centre pemenangan SBY pada Pilpres 2004, saya memilih untuk tidak masuk pemerintahan, melainkan mendirikan LSM yang tujuannya sebagai kontrol pemerintah. LIRA adalah LSM yang Pro Pemerintah untuk mewujudkan cita – cita memakmurkan masyarakat dengan prinsip keadilan.”

Di lain pihak, Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan, “Pemkab Tuban membuka seluas – luasnya pintu masuknya informasi.” “Kami siap dikawal untuk membangun pemerintah Kabupaten Tuban yang bersih danĀ  transparan,” ungkap Bupati. Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pentingnya informasi juga mendukung keberhasilan pembangunan dengan menggali potensi yang ada di Tuban. (iim)