PSIM Geser Posisi Persatu, Manager Salahkan Kiper

692
Tim Persatu Tuban saat berlatih sebelum laga lawan PSIM Jogja

kabartuban.com- Kekalahan saat berlaga melawan PSIM Jogja dengan skor 3-1, menggeser posisi persatu Tuban dalam tangga klasemen sementara Grup 5 liga 2 Indonesia 2017 dari posisi 3 turun menjadi 4. Selain itu, dengan kekalahan tersebut, membuat ambisi Laskar Ronggolawe gagal meraih poin tambahan.

Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni, mengaku akan melakukan evaluasi pada permainan timnya, terutama pada penjaga gawang yang dinilai masih lemah. Penjaga Gawang, Fajar Setiabudi dinilai tak cukup baik mempertahan gawanh tim, hingga kebobolan sampai 3 kali saat bertandang melawan PSIM Jogja.

“Kepercayaan diri hilang karena kiper kita lemah, harusnya bola-bola mudah bisa diamankan kiper, tapi masih gol, ini mempengaruhi permainan anak-anak,” ungkap Fahmi.

Dalam laga berikutnya, Persatu akan lebih fokus terutama soal permainan kiper mereka. Sebab laga berikutnya cukup berat sehingga perlu disiapkan baik skill maupun mental agar mampu mengejar ketertinggalan.

“Terutama kiper, karena kami sudah sering memberikan catatan. Bismillah karena ini target kita akan evaluasi total untuk laga berikutnya,” sambung Fahmi.

Adapun Grup 5 liga 2 Indonesia 2017, Tim Martapura masih memimpin dengan 16 poin, disusul Persebaya Surabaya 15 poin, kemudian PSIM Jogja 14 poin, dan Persatu Tuban juga 14 poin, selisih produktifitas gol. (Luk)

/