PT SBI Tuban Lakukan Stimulan UMKM Usaha serta Peringati Puncak Hari Disabilitas Internasional 2022

43
foto: General Affair & Community Relations Manager, Moch. Yunani Riza Saat Berikan Stimulan Usaha Kepada UMKM (Dokumentasi istimewa)

kabartuban.com – PT Solusi Bangun Indonesia (Tbk) Pabrik Tuban mengadakan Program Pendampingan Psikososial dan Ekonomi Kelompok Disabilitas dalam rangka Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 yang dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) C Autis Negeri Tuban, Jl Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 867, Kamis (8/12/2022).
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Diskopumdag), Agus Wijaya, GA dan Comrel Manager, Moch Yunani Rizzal serta jajaran terkait.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SLB C Autis Negeri Tuban, Suwignyo mengapresiasi adanya kegiatan yang diselanggarakan tersebut. Sebab, jika biasanya acara ini digelar dengan menggandeng Dinas Pendidikan dan Dinas lainnya, kali ini acara tersebut dapat digandeng oleh salah satu perusahaan milik pemerintah di Tuban.

“Tujuan kami ingin memperkenalkan jika di tempat ini ada ratusan anak yang berkebutuhan khusus yang memang harus kita perhatikan dan mempunyai hak yang sama dengan mereka-mereka yang di sekolah-sekolah umum,” jelasnya.

Baca Juga:

Sementara itu, General Affair & Community Relations Manager, Moch. Yunani Rizal mengucapkan kekaguman dan ucapan bangga terhadap orang tua serta guru yang telah dengan sabar mendidik anak berkebutuhan khusus yang ada di SLB C Autis Negeri Tuban.

“Saya pribadi tidak yakin bisa menjalani itu seandainya saya mendapatkan cobaan seperti itu. Pesan saya hanya sedikit ya nanti jangan dianggap stimulan itu pemberian atau belas kasihan, tidak. Sebab ini merupakan tanggung jawab sosial karena perusahaan ada jadi harus bermanfaat,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Diskopumdag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya juga mengapresiasi hal itu karena dapat membanggakan adik-adik yang berada di sekolah SLB C Autis Negeri serta dapat memberikan semangat kepada para orang tua.

Masih menurutnya, setiap anak memiliki keistimewaan serta kelebihan yang ada pada diri mereka masing-masing. Sehingga hal tersebut dapat didorong serta selalu diberi support oleh orang-orang terdekat.

“Sesuai aturan yang diberikan oleh Mas Bupati pada Caffee Inklusi yang ada di Pasar Sore Tuban. Walaupun proses awal agak rumit namun seiring berjalannya waktu dinamika yang terjadi Alhamdulilah proses produksi serta ekonomi dapat berjalan dengan lancar,” Syukurnya.

Baca Juga:

Acara berlangsung lancar dan membahagiakan sebab pada awal acara berlangsung dan dipertengahan anak-anak banyak menunjukkan bakat mereka seperti menari dan menyanyi. (hin/dil)