PT. Semen Indonesia Gelar Tasyakuran, Pasca Raih Proper Emas

508

dwikabartuban.com- Sejumlah Direksi dari PT. Semen Indonesia gelar acara tasyakuran setelah meraih penghargaan Proper Emas di lokasi pabrik Tuban, Rabu (23/01/13).

Acara yang dikemas dengan tema Apresiasi Proper Emas PT. Semen Indonesia tadi pagi, merupakan wujud atau pembuktian dari salah satu perusahaan BUMN di Indonesia yang berhasil melaksanakan program – program dari pemerintah untuk masyarakat di bidang Pendidikan, Lingkungan Hidup dan penyaluran anggaran Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurut penjelasan Dwi Sucipto Dirut PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban kepada kabartuban.com mengatakan, dengan dibentuknya PT. Semen Indonesia beliau berharap adanya  perbaikan – perbaikan di dalam group untuk menjadi lebih baik.

“PT. Semen Gresik untuk saat ini hanya sebatas anak perusahaan dari PT. Semen Indonesia,  jadi PT. Semen Gresik tidak masuk dalam Persero Tbk melainkan hanya PT. Semen Gresik saja, dan hanya mengurusi penjualan produk dari PT. Semen Gresik saja,” ungkap Dirut.

Lebih lanjut Dwi Sucipto menjelaskan bahwa untuk sementara PT. Semen Indonesia masih fokus dalam pengembangan pabrik di Vietnam yang masih belum maksimal, sekaligus pembangunan  pabrik di Kota Rembang dan di Provinsi Sumatera Barat yang selanjutnya baru akan menggarap rencana pembangunan pabrik di Kalimantan dan di Indonesia  Timur.

Dwi Sucipto sangat optimis dengan adanya PT. Semen Indonesia ini produksi semen akan berkembang cepat sehingga di tahun 2013 bisa mencapai  target produksi semen  28 – 29 Ton per tahun. “Apalagi kalau pabrik – pabrik yang saat ini dalam proses pembangunan bisa segera beroperasi,  dengan kapasitas penduduk yang semakin banyak maka dipastikan permintaan masyarakat akan kebutuhan semen juga akan semakin besar,” tuturnya.

Lebih lanjut lagi Dwi Sucipto membeberkan mengenai langkah – langkah tercapainya peraihan Proper Emas, “Sebelumnya kita sudah meraih Proper Biru, Proper Hijau dan akhirnya tercapai peraihan Proper Emas ini, semua penghargaan ini berdasarkan kategori kepedulian terhadap Masyarakat dan Lingkungan Hidup. Namun untuk Proper Emas sendiri dinilai dari kedua kategori tersebut ditambah penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai dengan Undang – undang yang berlaku”.

Diakhir wawancara dengan sejumlah rekan media, Dwi Sucipto berharap agar perusahaan BUMN yang dipimpinnya bisa mempertahankan pernghargaan Proper Emas tersebut, dan PT. Semen Indonesia, tbk mampu terus menjadi yang terdepan baik dalam skala nasional maupun internasional. (ts/im)