PT SIG Pabrik Tuban Bagikan 2.786 Paket Sembako dan 277 Santunan Anak Yatim di Kecamatan Kerek

23
PT SIG Pabrik Tuban Bagikan santunan dan bantuan di Kecamatan Kerek

kabartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban telah membagikan 2.786 paket sembako untuk keluarga prasejahtera dan santunan anak yatim sebanyak 277 anak di desa-desa wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek, Selasa (02/04/2024).

Program ini merupakan program tahunan yang rutin dilakukan oleh SIG Pabrik Tuban pada setiap bulan suci Ramadan. Paket sembako terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instant, dan kecap. Sedangkan paket santunan anak yatim berisi tas sekolah, alat tulis, dan uang saku.

“Kami berharap bantuan dari perusahaan itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Apalagi saat ini Bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Community Devlopment Officer SIG Pabrik Tuban, Luksono pada saat penyerahan bantuan secara simbolis di Balai Desa Karanglo, Kerek, Tuban.

Luksono menyatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Perusahaan untuk keluarga prasejahtera khususnya masyarakat di sekitar SIG Pabrik Tuban. Sehingga, diharapkan mampu membantu meringankan beban hidup masyarakat sekitar.

Luksono juga mengucapkan terimakasih kepada kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang selama ini telah mendukung operasional Perusahaan.

“Kami juga mohon doa kepada seluruh elmen masyarakat agar SIG dapat menjalankan opersionalnya dengan lancar. Sehingga, perusahaan dapat memberikan yang lebih baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepada Desa Karanglo menyambut dengan suka cita atas bantuan yang telah diberikan oleh PT SIG kepada warga desanya.

“Bantuan ini akan sangat berarti untuk warga saya yang tergolong kurang mampu. Apalagi saat ini harga kebutuhan pokok sangat mahal. Selain itu, kebutuhan warga pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri sangat banyak, sehingga bantuan ini sangat membantu,” ungkap Suharum, Kepala Desa Karanglo.

Pada kesempatan tersebut Suharum menutup kalimatnya dengan memanjatkan doa agar dalam operasionalnya Semen Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. (zum/ril)

/