Raih Penghargaan Nasional, Baznas Tuban Tingkatkan Penerimaan Zakat untuk Capai Target

24
Bupati Tuban Menerima Penghargaan Baznas Award 2024

kabartuban.com –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban baru saja mendapatkan penghargaan nasional Baznas Award 2024 untuk kategori Baznas terbaik dalam koordinasi dengan pemerintah daerah, di Jakarta Kamis 29 Februari lalu.

Agenda tahunan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Baznas Tuban sendiri tidak pernah absen menerima penghargaan ini dalam 3 tahun terakhir, bahkan tahun lalu mendapatkan 3 penghargaan sekaligus, yaitu Kategori Baznas Kabupaten/kota dengan Pelaporan Terbaik, Kategori Baznas Kabupaten/Kota Implementasi SiMBA Terbaik, dan Kategori Baznas Kabupaten/Kota Terbaik Pencetak Muzzaki dari Mustahik.

Ketua Baznas Tuban, Agus Suryanto menjelaskan bahwa penghargaan ini diraih karena Baznas Tuban memiliki visi untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Tuban dalam upaya pengentasan kemiskinan di Tuban.

Penghargaan ini menjadi pendorong bagi Baznas Tuban untuk lebih meningkatkan kinerjanya dan terus berinovasi dalam pelaksanaan program-program zakat serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Baznas terus berupaya untuk meningkatkan penerimaan dari para muzakki sehingga target-target yg telah ditetapkan dapat tercapai,” ungkap Suryanto, Senin (04/03/2024).

Selain itu, Suryanto menambahkan bahwa agenda terdekat pada bulan suci Ramadhan, Baznas akan mengadakan kegiatan santunan anak yatim dan fakir miskin. Acara tahunan ini akan dilaksanakan pada minggu ketiga di bulan Ramadhan.

Suryanto menyatakan bahwa program ini merupakan program utama yang akan hadir di bulan Ramadhan nanti. Bukan hanya itu, ada beberapa program lain yang juga akan berjalan beriringan dengan program santunan ini, salah satunya memberi makan fakir miskin dan lansia yang ada di kota Tuban.

“Diundang ke sini, kemudian kita doa bersama dengan seluruh pejabat yang ada, kita berikan santunan. Tahun kemarin sekitar 2000 anak yatim,” pungkasnya. (aza/zum)

/