Ramadan Bawa Berkah Pedagang Pasar Besar Tuban

10
kodisi pasar besar tuban jelang lebaran

kabartuban.com – Dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Tuban terlihat mulai diserbu oleh pengunjung. Salah satunya adalah Pasar Besar Tuban juga turut diserbu pengunjung, Selasa (19/04/2022).

Pasar terbesar di Tuban tersebut juga dikenal sebagai tempat penjualan sandang yang menjadi tujuan bagi masyarakat khususnya masyarakat Tuban pada momentum hari raya.

Pantuan wartawan kabartuban.com di lokasi hari ini, para pembeli terlihat antusias untuk membeli baju hingga rela berdesakan dengan para pembeli lainnya. Hampir semua stand yang berada di Pasar Besar Tuban tersebut atau lapak penjual pakaian baik busana pria, wanita, maupun anak-anak terlihat dipenuhi pembeli.

Nuraeni (32) mengaku sengaja masih membeli baru lebaran di pasar karena harganya yang masih wajar dan tidak terlampau tinggi ketimbang toko-toko besar yang menjual pakaian dengan harga cukup tinggi tersebut.

“Saya juga belanja dari sekarang, karena biar banyak pilihannya juga harganya masih standard. Kalau di toko-toko besar ini bisa dua kali lipatnya,” ujarnya saat diwawancara disela-sela aktivitas belanjanya.

Sementara itu, Agus (41) yang juga merupakan pembeli di Pasar Besar Tuban tersebut juga mengatakan hal yang sama. Dirinya mengaku di Pasar Besar Tuban selain memiliki banyak pilihan pakaian yang dijual, harga pakaiannya juga terbilang mura meriah dengan kualitas yang bagus.

“Setiap tahun saya selalu datang kesini untuk membeli baju Lebaran. Di sini harganya murah-murah, saya beli kasonya harganya Rp40.00930 dan ada juga yang Rp50.000. Kualitasnya juga bagus,” tandasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Hida (30) yang merupakan pemiliki toko pakaian di kawasan Pasar Besar Tuban tersebut mengucapkan syukur, walau dirinya merasa pengunjung tidak seramai tahun-tahun lalu.

“Saya bersyukur sekali dan Alhamdulilah, walau tidak seramai tahun lalu ini sudah menjadi hal yang bagus menurut saya. Omset menjelang Lebaran ini naik sedikit demi sedikit,” ucapnya kepada wartawan media ini. (hin/dil)

/