Rumah Produksi Batik Dilalap Si Jago Merah

309

kebakarankabartuban.com – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Landoh, Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban. Si jago merah melalap habis bagian belakang rumah yang digunakan untuk memproduksi batik tersebut. Beruntung warga setempat segera gotong royong menjinakan si jago merah, sehingga tidak merambah ke rumah warga yang lain, Selasa (3/6/2014).

Menurut informasi dari warga yang berada di tempat kejadian, rumah milik Agus (30) tersebut terbakar setelah kompor yang digunakan untuk membatik bermasalah dan mengeluarkan percikan api. Kemudian dengan cepat api menjalar dan menghabiskan bagian belakang rumah Agus.

Beruntung pada pagi pukul 10.00 WIB itu banyak warga di sekitar lokasi kejadian. Selama kurang lebih 15 menit, puluhan warga berjibaku menjinakkan kobaran api. Sedangkan sejumlah warga yang lain, membantu Agus menyelamatkan barang – barang yang berada di dalam rumah.

Di sela – sela kesibukan warga memadamkan api, Kepala Desa setempat, Karso mengatakan, “Untungnya pas banyak orang di sekitar lokasi. Kalau kondisi sepi, bisa menjalar kemana – mana apinya,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan kabartuban.com di lokasi kejadian, tidak tampak mobil pemadam kebakaran yang bergerak ke lokasi mengamuknya si jago merah tersebut. Berbekal timba, puluhan warga mengguyur kobaran api dengan air yang diambil dari sungai yang berada di dekat lokasi.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas penyebab pasti kejadian ini. Hingga berita ini diturunkan, belum ada perkiraan pasti jumlah kerugian yang dialami Agus dan keluargnya. (im)