Sapi Kurban Masjid Muhajirin Desa Pliwetan Mengamuk Saat Akan Disembelih

3513

kabartuban.com – Seekor sapi kurban yang akan disembelih di halaman Masjid Muhajirin Al Maarif Desa Pliwetan, Kecamatan Palang tiba-tiba lepas dan mengamuk. Tak anyal, panitia kurban ketakutan dan menghindar dari amukan hewan kurban itu

“Awas, hati-hati, lari,” teriak sejumlah panitia korban Masjid, Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Awalnya sapi jantan berpostur besar seberat 600 Kg tersebut dibawa salah satu warga turun dari mobil untuk disembelih. Tanpa disangka, ikatan sapi lepas. Dan sapi itu meloncat lari ke arah pagar hingga roboh dan jatuh di area tambak garam.

“Tadinya akan disembelih, tapi lepas dari tangan petugas penyembelihan dan mengarah keluar hingga jatuh di area tambak” jelas Karmana kepada awak media.

Beruntung beberapa panitia kurban dan sejumlah jagal sapi kurban sigap. Mereka segera berlari untuk menenangkan sapi yang mengamuk. Akhirnya, sapi itu pun berhasil ditenangkan dan tidak ada korban luka akibat amukan sapi berjenis jawa tersebut.

“Setelah diamankan dan ditenangkan, sapi langsung disembelih oleh petugas,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada Hari Raya Idul Adha kali ini, Masjid Muhajirin Al Maarif melakukan penyembelihan sapi kurban sebanyak empat ekor dan delapan ekor Kambing. (Dur)

/