Satlantas Polres Tuban Gencarkan Grebek Desa

898

kabartuban.com – Guna meminimalisir angka kecelakaan di Tuban, Satlantas Polres Tuban mencetuskan program Sat Lantas Grebek Desa. Dimana kegiatan tersebut telah dilaksanakan secara rutin sejak awal 2017 dengan membentuk tim khusus untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara langsung ke desa-desa.

“Grebek Desa ini sudah mulai kita lakukan pada tanggal 16 Januari 2017 ini. Dan Alhamdulillah angka laka lantas kita menurun dari peringkat 1, sekarang peringkat 5 di jawa timur,” terang AKP Eko Iskandar, Kasat Lantas Polres Tuban, Rabu (31/5/2017).

Selain malekukan Grebek Desa baru di tiga kecamatan  Kabupaten Tuban yakni, Tuban, Semanding dan Jenu, Satlanatas juga melakukan operasi gabungan permanen yang berkerja sama Dengan Dinas Perhubungan, Kejaksaan Negeri  dan Pengadilan Negeri Tuban dengan melakukan sidang di tempat dalam menurunkan angka laka di Bumi Wali ini.

“Saat ini kita juga bekerja sama dengan intansi terkait dalam melakukan opererasi gabungan permanen di Tuban, kita harapkan masyarakat harus lebih tertib lagi,” lanjut Mantan Kasat Lantas Blitar ini.

Sementara itu, pihaknya juga  sudah proaktif menyampaikan imbauan melalui beberapa media, untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Dengan demikian diharapkan angka kecelakaan di Tuban bisa terus menurun.

Dengan dilakukanya Operasi Gabungan pelopor keselamatan tersebut, maka selam tahun 2017 ini Kasat Lantas optimistis angka laka lantas di wilayah Tuban dapat terus menurun. Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan penegakan hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (dur)

/